Sukses

Cetak 4 Gol, Kylian Mbappe Samai Rekor 63 Tahun Just Fontaine di Timnas Prancis

Kylian Mbappe menunjukkan ketajamannya dengan Timnas Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Paris- Kylian Mbappe sedang menemui masa emasnya saat mencetak empat gol di laga Prancis melawan Kazakhstan pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia mencetak 4 gol saat Prancis gulung Kazakhstan 8-0.

Empat gol lainnya dicetak Karim Benzema (2 gol), Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann. Kemenangan fantastis ini juga membawa Prancis lolos Piala Dunia 2022.

Empat gol yang dicetak Mbappe membuatnya samai rekor 63 tahun Timnas Prancis. Terakhir kali pemain Prancis yang mencetak 4 gol yaitu Just Fontaine saat melawan Jerman Barat di Juni 1958.

"Saya langsung membawa bola ke ruang loker," kata Mbappe seperti dikutip Goal.com.

"Hal terpenting yaitu bisa lolos. Ditambah lagi, banyak pemain yang belum pernah main di Piala Dunia. Bahkan untuk yang pernah juga, ini sebuah mimpi bisa main di Piala Dunia untuk dua kali."

Prancis memuncaki klasemen grup D di kualifikasi Piala Dunia 2022. 15 poin yang ditorehkan Prancis sudah tak mungkin dikejar tim lainnya seperti Finlandia yang terpaut 4 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi

 

Mbappe pernah merasakan satu gelar juara Piala Dunia 2018. Dia pun masih merasakan ambisi yang sama untuk juara lagi di 2022.

"Kami akan pergi ke Qatar untuk memenangkan Piala Dunia," katanya.

"Malam ini, penonton bersenang senang dan kami juga. Kami hormati lawan hingga pertandingan berakhir, itulah yang membuat kami bisa cetak banyak gol."

 

3 dari 3 halaman

Sundulan

 

Mbappe juga bicara soal gol yang dicetaknya lewat sundulan. Dia mengaku ingin lebih menguasai teknik ini.

"Benar saya tak punya skill cetak gol yang bagus lewat sundulan, tapi tahun ini saya membaik. Saya ingin lebih bagus lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.