Sukses

Indonesia Masters 2021 Makin Dekat, Skuat Merah Putih Gelar Latihan Perdana di Bali

Jelang rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival yang diawali dengan Daihatsu Indonesia Masters 2021, skuad Merah Putih menggelar latihan perdana di Bali

Liputan6.com, Jakarta Daihatsu Indonesia Masters 2021 akan dimulai dalam hitungan hari. Mengambil tempat di Bali International Convention Center, Westin Resort Nusa Dua, Indonesia Masters 2021 dijadwalkan berlangsung mulai 16 November hingga 21 November 2021.

Guna mempersiapkan diri menyambut turnamen tersebut, skuad bulu tangkis Indonesia telah memulai latihan perdana di Bali. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh PBSI melalui akun Twitter resmi Badminton Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto sejumlah pemain tunggal putra Indonesia, mulai dari Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, hingga Tommy Sugiarto, sedang mengikuti sesi latihan.

Tak ketinggalan, ganda putra pemegang ranking 1 dan 2 BWF, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan juga ikut berlatih jelang turnamen berlabel Super 750 ini.

Adapun, Daihatsu Indonesia Masters 2021 merupakan bagian dari rangkaian turnamen yang bertajuk Indonesia Badminton Festival. Selain Indonesia Masters, terdapat dua turnamen lain yang bernaung di bawah nama ini, yakni Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Drawing

Berdasarkan hasil drawing yang diunggah dalam situs resmi BWF, pertandingan menegangkan akan mewarnai Daihatsu Indonesia Masters 2021 sejak putaran pertama. Sejumlah wakil Indonesia akan berhadapan dengan pemain top yang patut diwaspadai.

Adapun, Tommy Sugiarto akan melawan tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota, yang baru saja ia temui di semifinal Denmark Open 2021. Kala itu, Momota sukses menuntaskan perlawanan Tommy dengan straight game 7–21, 12–21. Meski demikian, bukan hal yang mustahil bagi Tommy untuk menunjukkan revans pada ajang ini.

Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan juga dijadwalkan akan bertemu wakil Jepang Akane Yamaguchi. Yamaguchi tercatat menduduki peringkat 3 BWF sekaligus unggulan pertama dalam Daihatsu Indonesia Masters 2021.

3 dari 4 halaman

Melawan Kompatriot

Di sisi lain, dua pasangan ganda putra dan putri Indonesia akan bertanding melawan kompatriotnya. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan bertemu Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. Sementara itu, Febby Valencia Dwijayanti Gani / Jesita Putri Miantoro akan menghadapi Fitriani / Yulia Yosephine Susanto di ronde pertama.

4 dari 4 halaman

Sistem Bubble

Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan turnamen lain yang berada di bawah naungan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan dengan sistem bubble dan tanpa penonton. Sistem serupa juga sejatinya pernah diterapkan di Olimpiade Tokyo.

Sistem bubble (gelembung) memungkinkan panitia untuk  membatasi interaksi seluruh partisipan dengan pihak lain di luar gelembung. Adapun, partisipan yang dimaksud mencakup atlet, pelatih, ofisial, panitia, hingga media.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.