Sukses

Bukan MU, Ini Calon Kuat Klub Baru Haaland di Liga Inggris

Penyerang Haaland kemungkinan akan sulit untuk direkrut MU tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Liverpool John Arne Riise turut mengomentari masa depan juniornya di timnas Norwegia Erling Haaland. Riise menebak Haaland tidak akan bergabung dengan Manchester United.

Haaland saat ini merupakan penyerang muda paling diburu di Eropa selain Kylian Mbappe. Haaland tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Banyak klub kaya Eropa tergoda merekrut Erling Haaland tahun depan. Peminatnya mulai dari MU, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen hingga Juventus.

Riise menebak Haaland kemungkinan akan pindah ke Liga Inggris. Namun Riise melihat mustahil bagi Liverpool dan MU merekrut Haaland. Di mata Riise hanya City dan Chelsea yang akan sanggup mendapatkan Haaland tahun depan.

"Di Liga Premier Inggris, saya hanya bisa melihat mungkin Manchester City dan Chelsea yang akan mampu membelinya. Tapi sekali lagi, apakah gaji itu penting baginya? Lagipula dia akan mendapatkan banyak," ujar Riise kepada talkSPORT.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Besarnya gaji dan komisi yang diminta agen Haaland, Mino Raiola membuat Riise meragukan Liverpool dan MU bisa mendapatkan eks pemain Molde tersebut.

"Satu-satunya kesempatan saya bisa melihatnya di Liverpool adalah jika gaji (permintaan) turun. Ketika berbicara tentang agennya dan angka yang saya baca sekarang, saya hanya bisa melihat City atau Chelsea di Liga Inggris.”

3 dari 3 halaman

Raiola

Klausul pelepasan Haaland tahun depan memang kabarnya hanya 80 juta euro. Namun Raiola meminta komisi dan gaji yang besar untuk transfer kliennya tersebut.

Faktor Raiola ini yang bisa memberatkan MU. Setan Merah punya pengalaman buruk dengan Raiola dimana saat ini negosiasi kontrak Paul Pogba mandek. Pogba juga termasuk salah satu klien Raiola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erling Haaland

  • Manchaster City