Sukses

Hasil German Open 2021: Singkirkan Hendra / Ahsan, Leo / Daniel ke Semifinal

Di semifinal German Open 2021, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin akan bertemu ganda putra Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin memenangkan laga perang saudara di perempat final German Open 2021. Ganda putra muda Indonesia itu mengalahkan seniornya Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Leo / Daniel menuntaskan laga di Saarlandhalle Saarbrucken, Jumat (5/11/2021) malam WIB, dengan dua set langsung. Mereka menang 22-20 dan 21-17 atas Hendra / Ahsan dalam waktu 42 menit.

"Pertandingan tadi saya sama Leo mau main maksimal saja. Mau lawan siapa juga yang penting melawan dulu. Walaun lawan senior sendiri juga, kalau di lapangan apapun bisa terjadi. Fight saja," kata Daniel setelah laga.

Daniel mengaku dia dan Leo diuntungkan dengan cedera yang dialami Ahsan pada akhir game kedua. "Bang Ahsan agak sakit kakinya jadi itu cukup menguntungkan kami. Saya bersimpati, semoga bang Ahsan bisa segera pulih," ucap atlet badminton berusia 20 tahun itu.

Di semifinal German Open, Leo / Daniel bakal menghadapi sesama ganda putra muda Indonesia. Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan bulu tangkis senior Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto 21-11 dan 25-23.

"Persiapan besok lawan Pramudya / Yeremia adalah mengevaluasi semua hal di pertandingan tadi. Lalu mencoba lebih baik besok," ucap Daniel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin / Marcus

Satu lagi ganda putra Indonesia yang lolos ke semifinal adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang dijuluki The Minios ini mengalahkan Daniel Lundgaard / Mathias Thyrri dari Denmark dengan 21-14 dan 21-15.

Di semifinal, Kevin / Marcus ditantang Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren dari Thailand. Kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Kevin / Marcus.

Pertemuan itu terjadi di penyisihan grup Thomas Cup 2020 pada Oktober 2021. Saat itu, Kevin / Marcus menang 19-21, 21-18, dan 21-13.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.