Sukses

Barcelona Hanya Punya Satu Cara untuk Bangkit Lawan Dynamo Kiev, Ini Komentar Sergi Barjuan

Sergi Barjuan menyebut hanya kemenangan yang bisa mengantar Barcelona kembali bangkit dan dapat respek dari lawan di Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev- Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan tak punya harapan lain selain menang saat menghadapi Dynamo Kiev di lanjutan fase grup Liga di stadion Olympiysky, Rabu (3/10/2021). Kemenangan disebut mantan bek Barcelona ini menjadi satu-satunya cara angkat moral pemain.

Seperti diketahui, Barcelona belum meraih satu kemenangan pun di tiga laga terakhir di La Liga. Padahal, itu diperlukan jelang duel melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

"Barcelona selalu punya kewajiban untuk menang. Ada momen melemahkan seperti sekarang, tapi kami harus terus menang," ujar Barjuan seperti dikutip marca.

"Satu-satunya cara agar tetap dihormati yaitu meraih kemenangan. Kami harus melakukan sesuatu yang memberi pengaruh," dia menambahkan.

Duel melawan Dynamo Kiev memiliki arti strategis bagi Barcelona. Posisi Barcelona sangat rawan tersingkir kalau tidak menang lawan Kiev.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penguasaan Bola

Barjuan menilai saatnya Barcelona kembali ke akar tradisi permainan mereka. Kalah dua kali dari Bayern Munchen dan Benfica, dia ingin Barca tampil menguasai bola lagi.

"Ini sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih Barcelona di Liga Champions setelah sebelumnya main untuk tim ini," katanya.

"Pemain terbiasa dengan tekanan. Ini duel spesial. Ini ada di tangan kami. Kami harus mainkan gaya kami, kompak, menguasai bola, komunikasi dan buka ruang. Itu yang membuat kami gembira," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Dembele Kembali

 

Barjuan mengaku senang karena pemain yang cedera sudah mulai pulih. Salah satunya Ousmane Dembele yang akan masuk daftar pemain lawan Kiev.

"Dembele sudah lama tak main dan kami harus hati-hati. Tapi dia ingin membantu tim," ujarnya.

"Pemain yang pulih bagus untuk tim dan kami harus memanfaatkannya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.