Sukses

Bukan MU, Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Amankan Jasa Conte

Tottenham Hotspur kabarnya selangkah lagi mengamankan tanda tangan Antonio Conte. Kesepakatan dengan pelatih asal Italia itu rumornya bakal rampung hari ini.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur kabarnya selangkah lagi mengamankan tanda tangan Antonio Conte. Kesepakatan dengan pelatih asal Italia itu rumornya bakal rampung hari ini, Selasa (2/11/2021).

Dilansir Sky Sports, pembicaraan antara Tottenham dan Conte sudah berlangsung sejak Senin (1/11/2021) waktu setempat. Negosiasi antara keduanya juga berjalan positif.

Tottenham membidik Conte setelah memecat Nuno Espirito Santo dari kursi manajer. Pemecatan itu dilakukan setelah Tottenham kalah 0-3 dari Manchester United (MU) pada pekan ke-10 Liga Inggris.

Padahal, Nuno baru menukangi Tottenham selama kurang dari lima bulan. Sayangnya, racikan pelatih asal Portugal itu jauh dari harapan.

Harry Kane dkk. tercecer di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris. Tottenham baru mengemas 15 poin, hasil dari 5 menang, dan 5 kalah.

"Saya tahu bagaimana Nuno dan para stafnya sangat ingin sukses. Saya menyesal bahwa kami harus melakukan keputusan ini (pemecatan, red)" kata Direktur sepak bola Tottenham, Fabio Paratici.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menganggur

Sementara itu, Conte sudah tak melatih sejak mundur dari Inter Milan pada awal musim ini. Permasalahan keuangan membuatnya tidak sejalan dengan manajemen Inter.

Di sisi lain, Liga Inggris bukan hal baru untuk Conte. Ia pernah menjadi juru taktik Chelsea, mengantarkan klub berjuluk The Blues itu antara lain juara Liga Inggris (2016/17) dan Piala FA (2017/18).

3 dari 3 halaman

Hampir ke MU

Sebelum dikaitkan dengan Tottenham, Conte dihubungkan dengan MU. Ia disebut-sebut tertarik menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang bakal dipecat.

Namun manajemen MU sepertinya masih memberi kesempatan Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut diberi tenggat waktu hingga laga melawan Manchester City akhir pekan ini untuk meningkatkan performa tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.