Sukses

MU Harus Bayar Rp 146 Miliar Jika Pecat Ole Gunnar Solskjaer

MU harus merogoh kocek dalam jika memecah Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah harus membayar pesangon sebanyak satu tahun gaji.

Liputan6.com, Manchester - Usai Manchester United dipermalukan Liverpool 0-5, banyak orang di sekitar klub menuntut agar Manajer Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Tetapi, berpisah dengan juru taktik asal Norwegia itu bisa menjadi harga yang mahal bagi Setan Merah.

Solskjaer menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan MU hingga 2024 pada Juli lalu. Menurut media Inggris, Setan Merah harus membayar 7,5 juta pound atau sekitar Rp 146 miliar untuk dapat berpisah dengan pria berusia 48 tahun itu. Laporan itu menyatakan uang pesangonnya bakal menjadi gaji setahun penuh.

Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer dengan bayaran tertinggi kelima di Liga Inggris. Dia berada di belakang Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, dan Marcelo Bielsa.

Man Utd dilaporkan telah memutuskan untuk mempertahankan kepercayaan mereka kepada Solskjaer untuk waktu dekat. Dia akan memimpin Setan Merah melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Tapi, petinggi klub tidak memberikan jaminan bahwa Solskjaer akan tetap sebagai manajer setelah laga ke-10 Liga Inggris itu terlepas dari hasilnya. Dengan demikian, MU harus bersiap membayar pesangon yang besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bulan berat

Kekalahan dari Liverpool meruapakan serangkaian hasil buruk yang menyebabkan MU kehilangan lima dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Setan Merah kini di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris.

Pekerjaan Solskjaer menjadi tidak mudah karena MU berada dalam bulan yang sulit di November. Setelah laga melawan Tottenham, akhir pekan ini, Setan Merah akan menghadapi tuan rumah Atalanta di Liga Champions.

Man Utd selanjutnya akan menghadapi tim seperti Manchester City, Villarreal, dan Chelsea. Ini bakal menjadi pertandingan yang menentukan dan pekerjaan Solskjaer akan sangat bergantung pada bagaimana menavigasi tim hingga November.

 

3 dari 3 halaman

Sejumlah kandidat

MU telah dikaitkan dengan sejumlah pelatih jika memecat Solskjaer. Mereka adalah Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Conte telah menyatakan bersedia menjadi manajer MU. Juru taktik asal Italia itu bahkan siap mengajukan gaji yang diminta.

Sementara Zidane dikabarkan tidak tertarik menjadi manajer MU. "Zinedine Zidane tidak tertarik menangani Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, salah seorang sumber mengatakan hal ini kepada @Julien Laurens," bunyi Twit ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola