Sukses

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Prancis Open 2021

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mundur dari Prancis Open 2021. Dua tunggal putra Indonesia itu tidak bisa tampil di turnamen badminton level Super 750 itu karena cedera.

Sebelumnya, Anthony Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak 32 besar Denmark Open. Sebab, dia merasakan sakit di pinggangnya saat melawan Thomas Rouxel dari Prancis.

Sakit serupa juga dirasakan Jonatan Christie ketika bertemu Kento Momota dari Jepang di perempat final. Jojo, sapaan Jonatan, mundur setelah kalah 13-21 dan tertinggal 0-15 pada game kedua.

Dengan demikian, keduanya tidak bisa melanjutkan kiprahnya ke turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 26-31 Oktober. "Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera," kata asisten pelatih tunggal putra PP PBSI Irwansyah, Sabtu, 23 Oktober.

 

2 dari 3 halaman

Piala Thomas

Irwansyah mengatakan cedera yang diderita Ginting dan Jonatan sudah terjadi sejak Thomas Cup pada pekan lalu. "Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal. Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng," paparnya.

Namun, cedera itu ternyata tak menyurutkan semangat Ginting dan Jojo untuk tampil di final melawan China. Keduanya tetap tampil dan membawa Indonesia memenangkan Thomas Cup setelah 19 tahun.

"Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas," ucap Irwansyah.

 

3 dari 3 halaman

Pulang ke Indonesia

Selanjutnya, Ginting dan Jonatan akan kembali ke Tanah Air. Keduanya akan fokus kepada turnamen bulu tangkis di Bali.

Sekadar informasi, Bali akan menjadi tuan rumah tiga turnamen badminton. Pertama, Indonesia Masters yang akan berlangsung 16-21 November.

Selanjutnya Indonesia Open pada 23-28 November. Dan ditutup dengan BWF World Tour Finals yang dimulai 1 hingga 5 Desember.