Sukses

Pelatih Bayern Munich, Nagelsmann Terjangkit COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, terjangkit virus COVID-19. Pelatih asal Jerman tersebut sudah diterbangkan kembali ke negaranya untuk menjalani perawatan di sana. 

Seperti dilansir dari AS.com, Nagelsmann mengalami gejala seperti flu saat berada di Portugal untuk mendampingi pasukannya bertemu Benfica pada lanjutan babak penyisihan Liga Champions 2021/22. Akibatnya, pelatih berusia 34 tahun itu memutuskan absen saat kedua tim bertanding, kemarin.

Asisten pelatih Dino Toppmoller menggantikan posisi Nagelsmann di tepi lapangan. Dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz tersebut, Bayern Munich berhasil menang dengan skor 4-0. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan yang diraih Munich di Grup E menjadi 3 kali dari 3 laga.

Dalam pernyataan resmi klub, Nagelsmann sebenarnya sudah menerima vaksin dengan dosis penuh. Meski demikian, hasil pemeriksaan menunjukkan mantan bek Bayern Munchen itu telah terjangkit virus COVID-19. Kondisi ini pun memaksa Julian Nagelsmann untuk memisahkan diri dari  timnya. 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Bayern Munich

"Julian Nagelsmann telah dites positif terjangkit virus Corona meski sudah mendapatkan vaksin dosis penuh. Dengan pesawat khusus dia akan pulang secara terpisah dari tim dan menjalani isolasi di sana," bunyi pernyataan resmi Bayern Munich seperti dikutip dari akun Twitter resmi mereka. 

 

3 dari 3 halaman

Masih di Puncak Klasemen

Sementara itu, sepulang dari markas Benfica skuat Bayern Munich bakal kembali tampil di ajang Bundesliga. Saat ini, The Bavarian masih berada di puncak klasemen, unggul tipis satu poin dari rivalnya Borussia Dortmund. Dari 8 laga, Munich menang 6 kali dan baru kalah sekali.