Sukses

Prediksi Liga Champions Barcelona vs Dynamo Kiev: Jangan Kalah Lagi

Barcelona tidak boleh kalah dari Dynamo Kiev. Pasalnya, pasukan Ronald Koeman sudah dua kali kalah pada penyisihan Grup E Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal kembali berlaga di Liga Champions. Raksasa Catalan akan menghadapi Dynamo Kiev di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) pukul 23:45 WIB.

Saat ini, Barcelona menempati dasar klasemen atau posisi empat Grup E Liga Champions dengan nilai nol dari dua pertandingan. Setelah dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di kandang, pasukan Ronald Koeman juga takluk dengan skor sama saat bertandang ke markas Benfica.

Sementara Dynamo Kiev di posisi ketiga klasemen dengan satu poin. Usai ditahan Benfica 0-0, wakil Ukraina ini kalah telak 0-5 dari tuan rumah Bayern Munchen.

Menjamu Kiev, Barcelona tidak boleh kalah lagi. Jika kalah, Sergio Busquets cs bisa angkat koper lebih cepat dari kompetisi bergengsi di Eropa ini.

Barcelona memiliki rekor sempurna melawan Dynamo Kiev. Wakil Spanyol itu telah memenangkan empat laga yang telah dimainkan kedua tim.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada 24 November 2020. Saat itu, Barcelona menghancurkan tuan rumah Kiev dengan empat gol tanpa balas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Ousmane Dembele telah membuat kemajuan dengan pemulihannya. Tetapi, mungkin pelatih Ronaldo Koeman tidak ingin risiko untuk memainkannya melawan Kiev.

Ansu Fati mencetak gol saat melawan Valencia di La Liga Spanyol, akhir pekan kemain. Penyerang berusia 18 tahun itu akan dimainkan di laga ini. Tapi, Barcelona kehilangan Ronald Araujo karena cedera dan Eric Garcia yang terkena kartu merah saat melawan Benfica, September lalu.

Di kubu Dynamo Kiev, Denys Popov, Ibrahim Kargbo, Vladyslav Kulach, serta Artem Besedin cedera dan harus absen di laga ini. Vladyslav Supriaga kondisi diragukan dan mungkin tidak tampil dalam pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Head to head

24-11-2020, Dynamo Kiev 0-4 Barcelona (Liga Champions)

04-11-2020, Barcelona 2-1 Dynamo Kiev (Liga Champions)

09-12-2009, Dynamo Kiev 1-2 Barcelona (Liga Champions)

29-09-2009, Barcelona 2-0 Dynamo Kiev (Liga Champions)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko; Vitalii Mykolenko, Artem Shabanov, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov, Carlos de Pena; Denys Garmash 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.