Sukses

BRI Liga 1: Persib Beri Bhayangkara FC Kekalahan Perdana, Robert Alberts Angkat Topi untuk Lini Pertahanan

Persib Bandung sukses memberikan kekalahan perdana bagi Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses memberi Bhayangkara FC kekalahan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Menang 2-0 atas tuan rumah di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober pelatih Persib Robert Alberts memuji lini pertahanan timnya.

Febri Hariyadi ('19) dan Ezra Walian ('45+1) menjadi pencetak gol Persib pada pertandingan ini. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren imbang Maung Bandung sebanyak empat laga.

Persib sekarang mengoleksi 13 poin tujuh pertandingan dan berada di posisi ketiga klasemen BRI Liga 1. Maung Bandung tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang masih bertahan di puncak klasemen.

"Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan. Tapi, sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC," kata Robert Alberts usai pertandingan.

Di babak kedua, Robert menuturkan Persib sempat mendominasi pertandingan. Tetapi, Bhayangkara FC juga kembali melancarkan banyak serangan.

"Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya. Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib pincang

Persib kehilangan sejumlah pemain andalan di pertandingan tersebut. Sebut saja Marc Klok dan Ardi Idrus yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Aqil Savik, Bayu, dan Beckham Putra juga absen karena harus memenuhi pemanggilan Timnas Indonesia. Tak hanya itu, kapten tim Supardi Nasir juga menepi di laga tersebut karena mengalami cedera saat menjalani latihan dalam sesi latihan hari sebelumnya.

"Kemarin kami berlatih bukan di lapangan yang punya kualitas terbaik. Dia cedera di bagian paha karena lapangan lumayan keras," ucap Robert menjelaskan kondisi Supardi.

"Tapi itu sudah kami atur sejak awal bahwa tim ini punya kedalaman yang baik. Jika Anda ingin menjadi tim terbaik di Indonesia, Anda harus memiliki kedalaman itu," ujar Robert menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Laga berikutnya.

Persib bersua PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1, Jumat (22/10/2021). Robert mengaku masih menilai skuat yang tampil untuk dipertahankan pada laga selanjutnya.

"Pertama, kami akan menjalani pemulihan besok, lalu kami akan melihat bagaimana situasi di dalam skuat atau siapa yang terkena akumulasi kartu. Terlalu dini melihat komposisi ini untuk dijadikan komposisi saat menghadapi Sleman," tutupnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.