Sukses

Undian 8 Besar Piala Thomas: Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan, Kans Balas Kekalahan Piala Sudirman

Tim badminton putra Indonesia mengetahui jalan yang harus ditempuh untuk menjuarai Piala Thomas 2020.

Liputan6.com, Aarhus - Tim badminton putra Indonesia mengetahui jalan yang harus ditempuh untuk menjuarai Piala Thomas 2020. Pertama mereka harus menyisihkan Malaysia di perempat final. 

Indonsia mengetahui nasib berdasar undian babak gugur yang berlangsung Kamis (14/10/2021). Jika berjaya, Indonesia harus menghadapi pemenang duel tuan rumah Denmark melawan India.

Sementara di bagian bawah, Tiongkok (Grup C) dan Jepang (Grup D) yang memastikan status juara grup hari ini berpotensi bertemu di semifinal. 

Tim bulu tangkis putra Indonesia masuk babak gugur sebagai juara Grup A. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan memastikan status itu usai menaklukkan Chinese Taipei 3-2 pada laga ketiga di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021). Sebelumnya tim badminton putra membekuk Aljazair (5-0) serta Thailand (3-2).

Perempat final Piala Thomas berlangsung Jumat (15/10/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel ke-18

Duel nanti merupakan pertemuan ke-18 sepanjang sejarah Piala Thomas, atau tertinggi di antara laga-laga lain pada turnamen tersebut. Partai nanti juga memberi kesempatan bagi Indonesia untuk membalas dendam. 

Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 pada ajang beregu lain yakni Piala Sudirman yang berakhir awal bulan ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Undian

Indonesia vs Malaysia

Denmark vs India

Thailand vs Tiongkok

Jepang vs Korea Selatan

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.