Sukses

Dulu Bermusuhan, Pelatih Prancis Kini Sanjung Striker Real Madrid Setinggi Langit

Pelatih Prancis Didier Deschamps saat ini sangat mengandalkan kehebatan striker Real Madrid Karim Benzema dalam tim.

Liputan6.com, Paris- Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps dulu pernah bermusuhan dengan striker Real Madrid, Karim Benzema. Namun kini, Deschamps tampaknya sangat bergantung dengan striker berdarah Aljazair ini.

Seperti diketahui, Prancis jadi juara UEFA Nations League berkat kontribusi Karim Benzema. Dia turut menyumbang satu gol untuk gol kemenangan 2-1 Prancis atas Spanyol, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Sejak Cristiano Ronaldo tinggalkan Madrid pada 2018 ke Juventus, peran Benzema makin besar. Dia pun meningkatkan kemampuan cetak golnya di Los Blancos.

"Benzema pemain yang penting. Dia punya kualitas sebenarnya dan dia terus melakukan apa yang dilakukannya di Madrid bersama kami," ujar Deschamps seperti dikutip Marca.

"Dia ingin sukses dan saya turut senang dengan dia. Dia fundamental buat kami dan UEFA Nations League."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol di Ujung Tanduk?

Deschamps juga ditanyai komentarnya terkait peluang Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022. Kini, Spanyol hanya bisa berharap bisa memimpin klasemen di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Deschamps pun yakin Spanyol bakal atasi kesulitan itu.

"Anda tak bisa meremehkan Spanyol. Saya tahu Spanyol berebut posisi pertama dengan Swedia. Setiap laga sulit, tapi saya lihat Spanyol punya kualitas untuk lolos," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Seru

 

Deschamps mengatakan Piala Dunia 2022 harus diisi oleh negara negara besar di Eropa. Dia yakin nilai turnamen menurun kalau negara besar tidak ikut.

"Penting bagi negara besar bisa main di Piala Dunia 2022. Piala Dunia tanpa salah satu negara hebat di Eropa tentu buruk," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.