Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Duel Para Titan

Liverpool bakal menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris nanti. Duel seru yang bakal dimulai pukul 22.30 WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool melawan Manchester City bakal menjadi duel paling menarik di akhir pekan ini. Bermain di Anfield, Minggu (3/10/2021), duel Liverpool vs Manchester City pantas dijuluki sebagai duel para titan.

Pemain bintang bakal mengadu skill di laga ini. Publik pun sulit melihat kelemahan di Manchester City atau Liverpool karena kedua tim memiliki skuat yang sempurna.

Liverpool dan Manchester City juga tipikal klub yang mengandalkan kekuatan lini tengah. Utamanya Man City yang nyaris tak punya penyerang tengah sejak ditinggal Sergio Aguero.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak biasanya merendah di pertandingan ini. Dia melihat Man City sebagai klub terbaik di Eropa saat ini.

Dilihat dari statistik, Liverpool juga memang memble lawan Manchester City di Liga Inggris. Namun Liverpool unggul kalau keduanya berjumpa di kompetisi lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Klopp

 

Klopp tak ragu untuk memuji Manchester City. Apalagi pekan lalu City bisa mengalahkan Chelsea yang biasanya selalu merepotkan mereka.

"Bagi saya, Man City adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Akhir pekan lalu mereka bermain melawan Chelsea dan menang. Tapi City jelas lebih baik hari itu. Itulah tim yang akan kami hadapi," ujar Klopp seperti dikutip Goal.com.

"Kami harus mencetak gol, jadi itu sangat membantu tapi kami harus bertahan di level tertinggi kami. Kami harus berani dan benar-benar berada di level terbaik agar punya peluang."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan:

 

07/02/21 LIP Liverpool FC 1 - 4 Manchester City FC

08/11/20 LIP Manchester City FC 1 - 1 Liverpool FC

03/07/20 LIP Manchester City FC 4 - 0 Liverpool FC

10/11/19 LIP Liverpool FC 3 - 1 Manchester City FC

04/08/19 COS Liverpool FC 1 - 1 P Manchester City FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Firmino, Mane

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, Foden; Jesus, De Bruyne, Grealish

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.