Sukses

Ronald Koeman Disanksi Dua Laga, Barcelona Langsung Kontak Roberto Martinez

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona. Joan Laporta belum mengambil keputusan drastis soal nasib Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu juga kini baru saja kena sanksi dilarang memimpin dua laga usai melakukan protes di pertandingan lawan Cadiz.

Seperti dilansir sport.es, Barcelona dikabarkan langsung melakukan kontak dengan Roberto Martinez. Meski begitu, ini hanya obrolan biasa belum negoisasi.

Martinez di sisi lain dikabarkan sudah memberi tahu Federasi Sepak Bola Belgia kemungkinan dirinya tak lagi melatih Belgia. Apakah kontrak dengan Barcelona bakal terealisasi?

Barcelona sedang limbung dalam pekan ini. Hasil imbang lawan Granada dan Cadiz, plus perang kata antara Laporta dan Koeman keruhkan suasana.

Selain Roberto Martinez, Barcelona juga mempertimbangkan Xavi Hernandez. Xavi terikat kontrak dengan Qatar pada 2022, namun dia paling mungkin bergabung setelah 10 Oktober usai final four Nations League dimainkan.

 

2 dari 4 halaman

Disanksi

Sementara itu, Koeman dipastikan disanksi larangan memimpin selama dua laga. Keputusan ini dikeluarkan komite kompetisi La Liga pada Jumat (24/9/2021) waktu setempat.

Ini artinya Koeman tak akan memimpin Barcelona pada pertandingan melawan Levante dan Atletico Madrid.

Komite Kompetisi juga menolak banding Barcelona terkait kartu merah untuk Frenkie de Jong dan kartu kuning untuk Sergio Busquets.

 

3 dari 4 halaman

Laga Terakhir?

 

Laporta memang tak akan mengambil keputusan drastis soal Koeman. Meski begitu, tiga laga ke depan bakal menentukan nasib pelatih asal Belanda itu.

Barcelona akan melakoni laga berat melawan Levante, Benfica dan Atletico Madrid.

4 dari 4 halaman

Peringkat