Sukses

Liverpool vs AC Milan: Kata Jurgen Klopp soal Absennya Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions

Jurgen Klopp komentari peluang AC Milan yang tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic saat tandang melawan Liverpool pada fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool mendapatkan keuntungan karena AC Milan tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic pada duel pertama penyisihan grup Liga Champions di Anfield, Kamis (16/9/2021). Ibra harus absen karena cedera.

Liverpool akan memulai duel Liga Champions di kandang sendiri. Ibrahimovic sebenarnya bermain saat Milan kalahkan Lazio 2-0.

Dia sudah pulih usai jalani operasi lutut di libur musim panas lalu. Namun striker 39 tahun itu kini terkendala cedera achilles.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentu lega AC Milan tidak diperkuat Ibrahimovic. Dia tahu pengaruh pemain asal Swedia ini.

"Dia seorang laki-laki yang muncul di momen-momen luar biasa," ujar Jurgen Klopp seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Giroud

 

Klopp meyakini Milan sudah antisipasi absennya Ibrahimovic. Karena Milan juga punya striker lawas lainnya Olivier Giroud.

"Zlatan salah satu pemain terbaik di sepak bola yang pernah saya lihat. Dia tahu itu dan dia sudah tunjukkan itu," ujar Klopp.

"Kalau dia tidak main, Giroud akan main. Semuanya pemain bagus."

 

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

 

Klopp kagum karena Ibra bisa main di seluruh kompetisi. Italia, Inggris, Prancis, Spanyol dan Amerika Serikat pernah dicobanya.

"Saya suka itu. Masih ada bahan bakar di tangki dan dia manfaatkan setiap tetesnya. Dia mampu main di liga manapun dan itu luar biasa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.