Sukses

Solskjaer Kritik Tajam Manchester City Terkait Transfer Cristiano Ronaldo, Soal Apa?

Ronaldo tidak pernah menandatangani kontrak dengan Manchester City meskipun ada klaim bahwa penyerang itu hampir bergabung dengan MU

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tak lama lagi akan menjalani debut kedua bersama Manchester United atau MU akhir pekan ini. Pada awalnya pemain Portugal ini dikaitkan dengan transfer Manchester City.

Namun, Ronaldo tidak pernah menandatangani kontrak dengan Manchester City meskipun ada klaim bahwa penyerang ikonik itu hampir bergabung dengan rival sengit Manchester United.

Apalagi, bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer bersikeras agar MU menyelesaikan kembalinya Ronaldo yang sensasional pada hari batas waktu transfer.

Ronaldo sendiri sebenarnya memutuskan seminggu sebelum batas waktu bahwa ia ingin meninggalkan Juventus setelah tiga tahun di Italia.

City tampaknya memimpin perlombaan dan beberapa laporan prematur bahkan menyebutkan bahwa juara Liga Inggris telah menyetujui kesepakatan untuk sosok legendaris untuk bergabung dengan pasukan Pep Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dorongan Solskjaer

Namun, hanya 24 jam kemudian MU mengumumkan bahwa mereka memiliki kesepakatan prinsip untuk membawa Ronaldo kembali ke klub setelah12 tahun pergi dan bergabung ke Real Madrid dengan rekor transfer dunia.

Laporan tentang kembalinya Ronaldo di Old Trafford didorong oleh pernyataan Solskjaer yang mengungkapkan bahwa pintu tetap terbuka bagi kapten Portugal untuk menandatangani, meskipun ada klaim transfer City.

3 dari 5 halaman

Tekanan

Dia sekarang telah menggeser City. Solskjaer ketika itu pernah mengungkapkan bahwa tidak ada peluang Ronaldo bergabung dengan mereka. Saya tidak berpikir ada prospek itu,” kata Solskjaer

Dia melanjutkan dengan mengataan bahwa Ronaldo memilih untuk bergabung kembali dengan klub untuk mengalami tekanan. “Tekanan adalah hak istimewa. Di Manchester United, Anda menginginkan tekanan itu," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Merasa Hidup

“Sebagai pemain, pelatih atau manajer, jika Anda menginginkan kehidupan yang mudah, Anda pergi ke papan tengah di suatu tempat," katanya.

"Tidak, kami menginginkan tekanan itu. Kami merasakannya, tetapi itu membuat Anda merasa hidup."

5 dari 5 halaman

Bahagia

Ronaldo akan melakukan debut keduanya untuk klub pada Sabtu sore nanti waktu setempat. Tim asuhan Solskjaer menjamu Newcastle United di Old Trafford.

Mantan bintang Real Madrid itu mengatakan kepada saluran resmi klub tentang kepulangannya: “Saya tidak pernah berpikir saya akan kembali lagi tetapi saya sangat bangga, sangat bersemangat dan saya menantikan untuk memulai dengan cara terbaik. Saya sangat bahagia, keluarga saya bahagia, anak-anak saya, semuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola