Sukses

Terungkap, Ed Woodward Masih Berperan di Transfer Ronaldo ke MU

Ed Woodward belum meninggalkan posisinya sebagai vice chairman MU. Dia akan mundur total di akhir tahun nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kabarnya sudah menemukan sosok pengganti mantan chief executive Ed Woodward. MU akan mengumumkan sosok pengganti bulan depan.

Namun media di Inggris, Metro sudah mengungkapkan siapa sosok yang akan gantikan Woodward di MU. Posisi itu kabarnya bakal diberikan kepada Richard Arnold yang promosi dari posisi direktur umum.

Ed Woodward seperti diketahui akan meninggalkan posisinya di akhir tahun ini. Ini buntut dari gagalnya European Super League bergulir April lalu.

Karena itu, Ed Woodward masih berperan dalam mengatur transfer Man Utd. Itu termasuk kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Itu boleh jadi menjadi kontribusi terakhirnya sebelum meninggalkan Manchester United. Ini sekaligus menjadi prestasi terbaiknya karena sebelum-sebelumnya Woodward kerap memberi transfer buruk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Kandidat

 

Selain Richard Arnold, MU awalnya punya dua kandidat lain yang akan menggantikan Woodward. Tapi sosok Arnold diyakini paling pas untuk gantikan Woodward.

Arnold bukan sosok baru di MU. Dia sudah bekerja di MU sejak 2007 sebagai direktur komersial.

Meski sudah pasti, pemilik MU yaitu keluarga Glazers belum memberi restu. Namun ini diyakini bakal keluar sebelum akhir tahun nanti.

 

3 dari 4 halaman

Spekulasi

 

Sementara itu, MU masih membantah soal rumor pengganti itu. Setan Merah menyebut kabar tersebut sebagai spekulasi saja.

Woodward bekerja di MU sejak 2005. Dia mengambil alih posisi David Gill sebagai CEO MU pada 2012.

Meski banyak mendatangkan untung secara ekonomi, Woodward kerap dikritik. Inin karena dia gagal menunjuk pelatih tepat sehingga MU tak juara Liga Inggris lagi sejak 2013.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward

  • Ronaldo