Sukses

Suporter Hungaria Lempar Gelas Plastik ke Raheem Sterling, Ini Respons Declan Rice

Gelandang Inggris Declan Rice memberikan respons tak terduga usai suporter Hungaria melempar Raheem Sterling dengan gelas plastik dari arah tribun

Liputan6.com, Jakarta - Inggris baru saja bertemu Hungaria dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Puskas Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Laga berlangsung sengit hingga akhir babak pertama tanpa adanya gol dari kedua tim.

Akan tetapi, Inggris mulai menunjukkan taringnya lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-55. Keunggulan ini jadi modal The Three Lions untuk meraih kemenangan.

Dilansir dari GiveMeSport, Raheem Sterling sempat merayakan gol ciptaannya dengan melepas kaus. Hal tersebut sebenarnya dilakukan untuk menunjukkan pesan penghormatan Sterling kepada salah satu rekan terdekatnya yang meninggal dunia pada awal pekan ini.

Akan tetapi, suporter Hungaria yang menyaksikan adegan tersebut justru melempari Sterling dengan gelas plastik dari arah tribune. Tak tinggal diam, Declan Rice melakukan hal tak terduga untuk merespons tindakan fans Hungaria.

Gelandang Inggris berusia 22 tahun tersebut mengambil salah satu gelas yang dilempar ke lapangan lalu berpura-pura meneguk minuman dari dalamnya. Aksi tersebut lantas menjadi topil bahasan di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merebut Kemenangan

Meski memulai laga dengan langkah lamban dan menjadi sasaran tindakan kasar suporter lawan, The Three Lions tetap sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 4–0. Adapun, tiga gol lainnya dicetak oleh Harry Kane, Harry Maguire, dan Rice.

3 dari 4 halaman

Aksi Lain

Aksi pelemparan gelas plastik kepada Sterling rupanya bukanlah insiden satu-satunya yang terjadi kala itu. Melansir laporan GiveMeSport, penggemar Hungaria sempat melemparkan suar ke lapangan pada tahap akhir pertandingan.

Hal tersebut bisa menyebabkan Hungaria mendapat tindakan disiplin dari FIFA. Di samping itu, ITV juga melaporkan terdapat nyanyian rasis yang dilontarkan fans tuan rumah terhadap Sterling dan Jude Bellingham.

 
 
4 dari 4 halaman

Tanggapan Harry Kane

Kane selaku kapten Timnas Inggris turut memberi tanggapan dengan mendesak pihak berwenang agar bertindak tegas terhadap Hungaria yang dinilai telah menunjukkan perilaku rasis terhadap rekan-rekan setimnya.

Dia mengaku tak mendengar langsung nyanyian rasis yang dilontarkan suporter. Akan tetapi, dirinya bakal berbicara dengan rekan setim soal hal tersebut.

“Saya tidak mendengarnya (nyanyian rasis). Saya akan berbicara dengan rekan-rekan (skuad Inggris) dan mencari tahu apakah mereka mendengarnya. Kami harus melaporkannnya ke (FIFA) sebagaimana aturan mengizinkan,” ujarnya kepada ITV seperti dilansir dari 90min.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.