Sukses

Jelang Kick-Off BRI Liga 1, Persib Terus Genjot Persiapan Tim

Selain menggelar latihan bersama, Persib Bandung juga berencana menggelar uji coba sebagai pemantapan persiapan tim.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus menggenjot persiapan skuatnya jelang kick-off BRI Liga 1 2021/2022. Selain menggelar latihan bersama, Maung Bandung juga berencana menggelar uji coba sebagai pemantapan persiapan tim.

Skuat Persib intensif melakukan latihan di Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, Kamis (26/8/2021). Dipimpin pelatih Robert Rene Alberts, seluruh pemain Persib mengikuti program latihan bersama ini.

Robert mengaku senang karena karena sudah bisa menjalani latihan secara bersama dengan komposisi skuat utuh.

“Kabar bagus karena akhirnya kami akhirnya secara resmi diizinkan untuk berlatih bersama. Kami harus mempersiapkan tim di waktu yang singkat ini dan berlatih dua kali sehari dan jika kami berlatih di GBLA itu terlalu jauh bagi pemain untuk beristirahat di rumah dan pergi lagi untuk berlatih di sesi sore,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Menurut Robert, musim ini berbeda dari tahun sebelumnya. Adanya pembatasan kegiatan masyarakat membuat Persib tak bisa menggelar pemusatan latihan.

“Kami tidak punya waktu dan saat ini masih dalam masa PPKM. Jadi lebih baik pemain berada di lingkungan yang dekat dan kami tidak mau mengambil risiko serta terus mengikuti protokol yang dibuat oleh pemerintah,” ujar pria 66 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Tim Junior

Robert mengatakan, timnya merancang uji coba menghadapi tim Persib U-20. Hal itu dilakukan untuk melihat pemain muda Persib beraksi melawan tim senior.

“Saya ingin melihat laga internal ini untuk laga di depan. Secara fisik sejauh mana mereka bisa bermain di laga internal ini dan berapa detak jantungnya sekaligus bagaimana melihat kedalaman tim juga,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.