Sukses

Sambut Gembira BRI Liga 1, Ridwan Kamil Ungkap Harapannya untuk Persib

Bagi pria yang kerap disapa Emil ini, kabar tersebut sangat ditunggu-tunggu karena terdapat unsur hiburan rakyat.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut gembira kabar dimulainya BRI Liga 1 2021/2022 setelah kompetisi terhenti lebih dari satu tahun akibat pandemi Covid-19. Bagi pria yang kerap disapa Emil ini, kabar tersebut sangat ditunggu-tunggu karena terdapat unsur hiburan rakyat.

“Saya mah senang banget, sudah lama tidak nonton bola dan itu hiburan rakyat ya. Jadi kalau ada kita syukuri,” ucapnya dalam jumpa pers virtual, Jumat (27/8/2021).

Emil berpesan agar penyelenggara kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan dilaksanakan Oktober mendatang untuk mengikuti protokol kesehatan saat kompetisi kembali bergulir. Menurutnya, keputusan menyelenggarakan kembali kompetisi sepakbola sama dengan relaksasi di bidang lain seperti kegiatan ekonomi dan rekresi.

Meski begitu, dia mengingatkan masyarakat agar tidak bereuforia karena Covid-19 belum hilang sepenuhnya.

“Dan sama saja mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalaupun ada penonton, penontonnya prokes, kalaupun ada pembatasan kapasitas itu juga harus dilakukan. Saya kira itulah adaptasi kebiasan baru,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Persib

Selain senang Liga 1 kembali digulirkan, Emil menyatakan harapannya terhadap klub Persib Bandung. Klub kebangaan warga Jawa Barat itu kali terakhir menjuarai kompetisi tertinggi pada 2014 lalu.

“Saya menyambut baik Liga 1 apalagi Persib harus juara lagi, sudah lama. Mudah-mudahan walaupun tanpa suporter dulu saya kira tidak masalah sampai suatu hari kita bisa normal setelah vaksinasi tercapai,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.