Sukses

Polda Metro Jaya Siapkan Skema Pengamanan Kick Off BRI Liga 1 : Pastikan Seluruh Pemain Divaksinasi

Kick off Liga 1 akan mempertemukan Bali United Vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya bakal menerapkan sejumlah skema pengamanan dan protokol kesehatan saat kick off laga perdana BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (27/8) besok. Duel perdana kompeisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan mempertemukan Bali United Vs Persik Kediri. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan salah satunya skema yang dipakai adalah memastikan seluruh pemain maupun official yang berada di arena pertandingan harus sudah divaksin. Jika tidak, mereka tidak diperkenankan ikut atau terlibat dalam pertandingan.

"Dengan persyaratan semuanya sudah harus divaksin kedua dan udah di-swab antigen. Sehingga kita akan siapkan keamanan," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawam, Kamis (26/8).

Selain itu, Yusri mengatakan untuk skema pengamanan dan kesepakatan izin pertandingan, pihaknya akan memastikan tidak adanya seorang penonton pun yang hadir secara langsung.

"Pertama penonton ditiadakan jadi penonton sama sekali tidak ada (di stadion). Yang ada hanya pemain dan oficial. Itu pun jumlahnya 299 yang bisa masuk ke sana dengan ada 4 zona," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan 341 Personel

Adapun terkait jumlah personel, Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 341 personel untuk mengawal aturan pelaksanaan selama jalanya pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Besok akan dilakukan (pertandingan perdana Liga 1), ada 341 personel yang kita turunkan untuk pengamanan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 26 Agustus.

Perlu diketahui jika Kompetisi Liga 1 bakal kembali digelar. Pertandingan perdana akan berlangsung mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri di Gelora Bung Karno pada Jumat, 27 Agustus 2021 besok.

Penulis: Bachtiarudin Alam| Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.