Sukses

Daftar Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Saksikan Upacara Pembukaan 24 Agustus 2021 di Vidio

Nantikan keseruan pertandingan atlet-atlet Indonesia meraih medali dengan nonton link live streaming Paralimpiade Tokyo 2020 mulai 24 Agustus 2021 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Olimpiade Tokyo 2020 sukses dilaksanakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, Jepang akan kembali menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah pesta Olahraga yakni, Paralimpiade Tokyo 2020. Pesta olahraga empat tahunan itu diperuntukkan untuk difabel penyandang disabilitas paralympians atlet di seluruh dunia.

Anda dapat menyaksikan pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 melalui link live streaming Vidio ekslusif Champions TV langsung dari Tokyo National Stadium.  

Indonesia mengirimkan 23 atlet yang tersebar di 7 cabang olahraga dari total 18 cabang olahraga yang dipertandingan di Paralimpiade Tokyo 2020.

Tujuh cabang olahraga tersebut terdiri dari atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, menembak, balap sepeda, dan powerlifting.

Para atlet Indonesia yang dikirim ke Paralimpiade Tokyo 2020 telah dikukuhkan dan di lepas Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Acara pengukuhan atlet–atlet tersebut dilakukan pada 14 Agustus 2021 yang dilaksanakan secara daring.

Acara tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden NPC Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman, sejumlah pejabat dari Kemenpora dan NPC Indonesia, serta ofisial kontingen.

Dalam acara tersebut, Menpora Zainudin amali memberikan kata sambutan untuk para atlet yang akan tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Tampil di Paralimpik adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah, para atlet harus mengikuti single event untuk memperoleh poin sehingga bisa tampil di ajang olahraga disabilitas terbesar dunia ini," kata Zainudin Amali.

"Atlet-atlet yang tampil di Paralympic Tokyo 2020 merupakan orang-orang pilihan yang akan bertanding atas nama negara dan rakyat Indonesia sehingga pemerintah berharap para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, fokus dan berjuang sebagai seorang pahlawan olahraga yang pantang menyerah hingga titik akhir dan pulang dengan kebanggan," sambung Zainudin Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Andi Herman, S.H., M.H optimistis para atlet bisa membawa medali di setiap cabang olahraga yang diikuti.

Indonesia diprediksi bisa meraih satu medali emas dan perak dari cabang Para-badminton, satu medali perunggu dari cabang olahraga Para-tanle tennis, satu medali perunggu dari cabang olahraga Para-Powerlifting, dan satu medali perunggu dari cabor Para-Atletik.

"Optimisme untuk meraih medali didasari oleh kalkulasi yang cermat dengan memperhitungkan peluang setiap atlet pada masing-masing cabang olahraga," ucap Andi Herman.

"Pada awal pelatnas dicanangkan target untuk bisa meloloskan 15 atlet dari enam cabang olahraga, namun faktanya target itu terlampaui dimana Indonesia meloloskan sebanyak 23 atlet dari tujuh cabang olahraga untuk berlaga di Paralimpik Tokyo 2020. Semoga target medali dan memperbaiki peringkat nantinya bisa juga tercapai," kata Andi Herman.

Berikut daftar nama atlet paralimpiade Indonesia di Tokyo 2020 yang akan berjuang memperebutkan medali mulai 24 Agustus 2021 sampai 5 September 2021.

3 dari 3 halaman

Daftar Atletk Paralimpiade Indonesia di Tokyo 2020

Para Atletik

1. Saptoyogo Purnomo

2. Karisma Evi Triani

3. Putri Aulia

4. Elvin Elhuda Sesa

5. Famini

6. Jaenal Aripin

7. Setiyo Budi Hartanto

Para Table Tennis

1. David Jacobs

2. Komet Akbar

3. Adyos Astan

Para Sepeda

1. Muhammad Fadli

Para Powerlifting

1. Ni Nengah Widiasih

Para Badminton

1. Leani Ratri Oktila

2. Dheva Anrimusthi

3. Suryo Nugroho

4. Khalimatus Sadiyah

5. Hary Susanto

6. Ukun Rukaendi

7. Fredy Setiawan

Para Renang

1. Syuci Indriani

2. Jeni Pangabean

Para Menembak

1. Hanik Puji Astuti

2. Bolo Triyanto

 

Nantikan keseruan pertandingan atlet-atlet Indonesia meraih medali dengan nonton link live streaming Paralimpiade Tokyo 2020 mulai 24 Agustus 2021 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Penulis : AULIA (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.