Sukses

Paralimpiade Tokyo 2020 Disiarkan Champions TV, Vidio dan O Channel

EMTEK Group akan kembali manjadi official broadcaster Paralimpiade 2020.

Liputan6.com, Jakarta- EMTEK Group lewat dua anak perusahaan yakni IEG (Indonesia Entertainment Group) dan Vidio, akan kembali menghadirkan tayangan olahraga seru. Setelah sukses dengan Olimpiade Tokyo 2020, kini EMTEK Group akan menayangkan perjuangan atlet Indonesia di Paralimpiade 2020.

EMTEK Group menjadi official broadcaster Paralimpiade Musim Panas 2020 setelah ditunjuk secara resmi oleh IPC (International Paralympic Committee). Paralimpiade merupakan ajang olahraga internasional terbesar di dunia untuk atlet penyandang disabilitas.

Paralimpiade Musim Panas ke-16 ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 5 September 2021 di Tokyo, Jepang. Keseruan pertandingan Paralimpiade 2020 akan disiarkan melalui channel Champions TV 3 yang dikelola oleh IEG, salah satu anak perusahaan EMTEK Group. Adapula siaran Paralimpiade Tokyo 2020 ini dapat disaksikan di Aplikasi Vidio yang dapat dinikmati secara gratis juga berbayar.

Indonesia akan mengirimkan 23 atlet untuk berlaga di Paralimpiade 2020. Atlet Indonesia akan berlaga di cabang angkat besi, atletik, renang, menembak, tenis meja hingga sepeda.

“Setelah sukses dengan siaran Olimpiade Tokyo tahun ini, kami menghadirkan Paralympics, dimana sejumlah 23 atlet Indonesia akan berlaga di berbagai cabang olahraga, seperti Angkat Berat, Atletik, Bulutangkis dan sebagainya. IEG dan Champions TV menghadirkan siaran Paralympics agar masyarakat Indonesia dapat mendukung atlet-atlet kita mempersembahkan medali buat Indonesia," ujar Hendy Lim, Direktur IEG dalam siaran persnya, Minggu (22/8/2021).

Rencananya siaran Paralimpiade akan ditayangkan melalui Champions TV 3, yang dapat diakses melalui Vidio, First Media dan Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

O Channel

Tayangan Paralimpiade juga dapat disaksikan melalui siaran O Channel, baik melalui siaran analog maupun digital, dimana siaran digital O Channel saat ini sudah mencakup 23 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cilegon, Batam, Balikpapan, Samarinda, Aceh, Semarang, Surabaya, Medan, Tanjung Selor, Cirebon, Garut, Madiun, Malang, Jember, Banyumas, Tegal, Cianjur Selatan, Sumedang, Palembang, dan Banjarmasin.

Hal ini semakin memperkuat positioning O Channel sebagai televisi free to air olahraga di Indonesia, dimana O Channel juga akan menayangkan secara langsung laga-laga BRI Liga 1 bersama dengan Indosiar.

3 dari 3 halaman

Vidio

“2021 menjadi tahun yang penuh semangat bagi Vidio dalam memberikan konten hiburan yang lebih baik dari sebelumnya untuk itu kami semakin gencar untuk memperluas perpustakaan konten kami. Salah satu batu loncatan yang cukup besar tahun ini dengan menjadi platform penyiar resmi Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020," ujar Tini Arwin selaku Chief of Content Vidio.

"Saat menayangkan Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 lalu, Vidio mencatat eskalasi jumlah pengunduh yang signifikan. Dalam 18 hari penayangan, Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 juta kali oleh 3,5 juta penonton, hal ini menunjukan antusiasme dan dukungan yang terus mengalir dari para pendukung Indonesia yang tak henti-hentinya. Vidio menawarkan pengalaman menyaksikan pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kualitas terbaik. Beberapa pertandingan cabang olahraga dapat disaksikan secara gratis, dan beberapa lainnya dapat disaksikan dengan berlangganan Vidio Premier mulai Rp.15.000,-.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.