Sukses

Hasil Play-Off Liga Champions : Benfica Menang Tipis, PSV Masih Punya Peluang

Benfica menang tipis 2-1 atas PSV pada leg pertama di babak play-off Liga Champions. Klub Swiss Young Boys menaklukkan Ferencvaros dalam drama lima gol.

Liputan6.com, Jakarta Benfica membuka harapan lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan PSV Eindhoven pada leg pertama di babak play-off Liga Champions di di Estadio da Luz, Kamis dinihari WIB (19/8/2021). Benfica menang tipis 2-1. Kedua tim akan bertanding lagi di leg kedua yang akan digelar di Philips Stadion, kandang PSV, pada 24 Agustus 2021 mendatang.

PSV Eindhoven yang sebenarnya lebih menguasai permainan justru harus kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit lewat gol Rafa Silva. Ketinggalan satu gol klub wakil Belanda itu makin gencar melakukan tekanan, namun gagal berbuah gol.

Pertahanan PSV malah kembali kecolongan jelang babak pertama berakhir. Julian Weigl mencetak gol ke gawang Drommel dan membawa Benfica unggul 2-0.

Tak mau kalah pada laga ini, tim asuhan Roger Schmidt makin agresif melakukan serangan ke pertahanan Benfica. Di awal babak kedua PSV makin mendominasi permainan.

Hasilnya, PSV berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Cody Gakpo di menit ke-51. Gol ini membuat Gotze dkk makin semangat mencri gol penyeimbang. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta ke gawang Benfica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lainnya

Pada laga lainnya klub asal Swedia, Malmoe FF, berhasil mengalahkan Ludogorets 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Eleda. Gol kemenangan Malmoe dicetak Veljko Birmancevic, dan Jo Inge Berget.

Di tempat lain klub Swiss Young Boys menaklukkan Ferencvaros 3-2. Gol kemenangan Young Boys dilesakkan Meschak Elia, Vincent Sierro, dan Ulisses Garcia.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Benfica 2-1 PSV Eindhoven

Malmoe FF 2-0 Ludogorets

Young Boys 3-2 Ferencvaros

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.