Sukses

Saksikan Closing Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 8 Agustus 2021, Cek Link Live Streaming di Sini

Saksikan rangkaian acara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 (closing ceremony) melalui link live streaming klik disini, ekslusif Champions TV. Nonton acara penutupannya, gratis bagi pengguna Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa kurang lebih dua pekan lebih pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berakhir dengan acara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 (Closing Ceremony) yang akan dihelat pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Saksikan rangkaian acara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 (closing ceremony) melalui link live streaming yang tertera pada halaman kedua artikel ini.

Secara umum mengulas seluruh pertandingan, Olimpiade Tokyo 2020 dimulai sejak 24 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Mulanya Olimpiade Tokyo 2020 dilaksanakan pada tahun lalu, namun karena ada pandemic Covid-19 yang melonjak di Jepang, panitia memutuskan menundanya menjadi tahun ini.

Setelah penundaan selama satu tahun, panitia juga memutuskan untuk tidak ada penonton selama pertandingan berlangsung mulai dari awal pertandingan sampai dengan akhir pertandingan.

Ratusan atlet telah bertarung memperebutkan medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Negeri tirai bambu alias China sampai dengan 8 Agustus menduduki posisi peringkat teratas dengan total 56 medali.

Sementara Indonesia menduduki peringkat ke-54 dengan torehan 5 medali. Lima medali tersebut terdiri dari 3 medali perunggu, 1 medali perak, dan 1 medali emas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Penutupan Olimpiade Tokyo 2020

Di sisi lain, perlu diketahui pula ada cabang olahraga baru ditambahkan di Olimpiade Tokyo 2020, sebelumnya tidak ada. Cabang olahraga baru tersebut diantaranya, Skateboard, baseball, softball, karate, panjang tebing, dan selancar menjadi salah sau cabor yang dipertandingkan untuk meraih medali.

Tak hanya itu, Lebih banyak acara campuran gender ditambahkan dalam upaya untuk meningkatkan kesetaraan gender di Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 juga membuka kesempatan atlet transgender terbuka berkompetisi di Tokyo, bersama dengan atlet-atlet lainnya.

Menurut Olympics.com, tema Upacara Penutupan Olimpiade 2020 (closing ceremony) adalah “Dunia yang Kita Bagikan.” Sebuah pernyataan di situs tersebut mengatakan bahwa memiliki arti yang mendalam yakni

“Sebuah gagasan bahwa kita masing-masing mendiami dunia mereka sendiri. Bahkan jika kita tidak dapat bersama, kita dapat berbagi momen yang sama, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan,” Tulis keterangan situs Olympics.com

“Pesan penting inilah yang kami yakini akan menciptakan Upacara Penutupan yang akan membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah. Kami berharap upacara ini dapat menjadi momen bagi kita masing-masing untuk memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan,” Tulis keterangan situs Olympics.com

3 dari 3 halaman

Waktu dan Link Live Streaming Penutupan (Closing Ceremony) Olimpiade Tokyo 2020

Kemudian, banyak atlet telah pulang ke negara asal mereka. Hal ini terkait keputusan panitia untuk protokol COVID-19, para atlet diharuskan meninggalkan Jepang dalam waktu 48 jam setelah penyelesaian kompetisi mereka atau ketika mereka tersingkir saat kompetisi.

Tim kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet yang tersebar di cabor Bulutangkis, angkat besi, atletik, dayung, selancar, menembak dan renang.

Dari tujuh cabor tersebut Indonesia berhasil meraih tiga medali perunggu, satu medali perak dan satu medali emas.

Tiga medali perunggu dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah 49kg angkat besi (medali perunggu), Rahmat Erwin Abdullah 73kg angkat besi (medali perunggu), Anthony Sinisuka Ginting (medali perunggu) dari cabor bulutangkis, Eko Yuli Irawan 61kg (medali perak) dari cabor angkat besi ,dan Greysia / Apriyani (medali emas) dari cabor bulutangkis.

Jadwal Penutupan Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 8 Agustus 2021

Waktu : 17.15 WIB

Tempat : National Stadium, Tokyo

Link live streaming klik disini.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.