Sukses

Daftar Pemain Sepak Bola Putri Top di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Kanada yang Bikin Ngeri Lawan di Final

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga sepak bola putri akan memasuki babak partai semifinal dan babak final di Olimpiade Tokyo 2020.

Babak semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 akan dihelat pada kamis, 5 Agutus 2021 sedangkan babak final akan dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021 melalui live streaming Vidio.com.

Dilansir dari Olympics.com babak semifinal perebutan perunggu akan mempertandingan Australia vs Amerika Serikat.

Sedangkan pada babak partai puncak perebutan medali emas atau final Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepak bola putri, Swedia akan berhadapan dengan Kanada.

Turnamen Sepak Bola putri di Olimpiade Tokyo 2020 diikuti 12 tim. Pertandingan ini akan menjadi ajang pamer pesepakbola wanita papan atas dunia sebab kompetisi ini telah diadakan sejak debutnya di Atlanta pada tahun 1996. Adapun daftar pemain sepak bola putri top berdasarkan Olympics.com. simak dibawah ini

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

2 dari 5 halaman

Daftar Pemain Sepak Bola Putri Top di Olimpiade Tokyo 2020

Lindsey Horan (Amerika Serikat)

Horan adalah bagian penting dari tim AS yang memenangkan Piala Dunia Wanita FIFA keempat pada tahun 2019. Tapi dia juga memiliki kenangan pahit, kalah dalam adu penalti dari Swedia di babak perempat final Olimpiade Rio 2016.

 

3 dari 5 halaman

Sam Kerr (Australia)

Pada babak semifinal kamis, 5/8/2021 Australia akan berhadapan dengan USA. Untuk meraih medali, Australia akan menurunkan Sam Kerr pemain sepak bola putri yang memiliki kemampuan sempurna antara kecepatan, kekuatan, dan tipu muslihat, Kerr adalah wanita berbahaya Australia dan seseorang yang dapat mengubah permainan dengan mudah. Dia mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan untuk Chelsea musim lalu, menjadikannya pencetak gol terbanyak WSL. Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa di NWSL AS dan kapten Australia.

4 dari 5 halaman

Lauren Hemp (Inggris Raya)

Lauren merupakan pemain pendatang baru di panggung internasional pada usia 20 tahun, dan dengan hanya enam caps untuk Inggris, pertandingan pembuka Tim GB melawan Chili pada 21 Juli 2021 yang lalu akan menjadi penampilan pertama anak muda itu di Olimpiade. Dia dinilai dapat mengatasi cedera pada awal musim klub Eropa terakhir dan kembali ke skuad Manchester City seperti menghirup udara segar. Dia juga berhasil mencetak enam gol untuk klubnya setelah kembali ke lapangan pada bulan Desember, membuat delapan gol dalam waktu hanya 15 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Christine Sinclair (Kanada)

Pada babak final mendatang, dipastikan Christine Sinclair striker usia 38 tahun asal Kanada itu menjadi pemain yang diandalkan Kanada. Dia telah mencetak lebih banyak gol di sepak bola internasional daripada siapa pun – pria atau wanita.Pencapaiannya dengan 186 gol dalam 299 pertandingan kemungkinan akan bertahan untuk beberapa waktu, dan penampilan berikutnya termasuk saat final nanti melawan Swedia diharapkan pelatih dan pendukung bisa membawa pulang medali emas untuk Kanada.

Saksikan pertandingan perebutan medali perunggu sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 melalui live streaming Vidio.com mulai Kamis, 5 Agustus 2021.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)