Sukses

Daftar Pebasket NBA Hadir di Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Live Streaming Bola Basket di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini daftar pebasket NBA yang membela negara mereka di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan cabor bola basket dihelat mulai 25 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021 melalui platform Vidio ekslusif Champions Tv.

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dihelat, dilansir dari Olympics.com, FIBA sebagai federasi tertinggi cabor bola basket sudah menentukan tiga jalur kualifikasi untuk menjadi peserta di Olimpiade.

Pada jalur pertama, tuan rumah penyelenggara Jepang berhak mendapatkan tiket ke babak utama tanpa harus melewati kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian untuk jalur kedua ada tujuh tim yang mendapatkan tiket berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 setelah FIBA World Cup.

2 dari 7 halaman

Daftar kategori grup peserta cabor bola basket di Olimpiade Tokyo 2020

Untuk para peserta cabor bola basket Olimpiade Tokyo 2020, FIBA mengacu pada hasil pertandingan FIBA World Cup 2019.

Mereka yang lolos adalah dua tim teratas dari Zona Eropa dan Amerika, serta satu yim teratas dari Zona Afrika, Asia dan Oseania.

Dan yang terakhir, untuk jalur ketiga, panitia melihat mekanisme pertandingan 16 tim terbaik dari masing-masing benua.

Jadi totalnya hanya ada empat tiket saja. Setelah jalur ketiga ini masuk, maka total peserta untuk Olimpiade ada 12 tim.

Adapun daftar kategori grup peserta cabor bola basket di Olimpiade Tokyo 2020

Putra

Grup A: Iran, Prancis, AS, Republik Ceko

Grup B: Australia, Jerman, Italia, Nigeria

Grup C: Argentina, Jepang, Spanyol, Slovenia

Putri

Grup A: Korea Selatan, Spanyol, Serbia, Kanada

Grup B: Jepang, Prancis, Nigeria, AS

Grup C: Australia, Belgia, Puerto Riko, Cina

3 dari 7 halaman

Daftar pemain NBA Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Argentina

Skuad Argentina yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 berisi pemain dari NBA yakni Facundo Campazzo, Gabriel Deck dan Luca Vildoza.

4 dari 7 halaman

Australia

Australia juga tidak akan kalah dengan Argetina, negara ini akan kirimkan pemain terbaiknya berasal dari NBA yakni Patty Mills, Joe Ingles, Aron Baynes, Dante Exum, Matthew Dellavedova, dan Josh Green.

5 dari 7 halaman

Prancis

Prancis akan kirimkan pemain NBA untuk meraih medali cabor bola basket. Pebasketnya seperti Rudy Gobert, Nicolas Batum, Celtics Evan Fournier, Timothe Luwawu-Cabarrot dan Frank Ntilikina.

 

6 dari 7 halaman

Amerika Serikat (AS)

Pebasket NBA asal AS yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 akan dipimpin oleh Kevin Durant. Lalu disusul Damian Lillard, Devin Booker, Jayson Tatum, Jrue Holiday, Khris Middleton, Zach LaVine, Bam Adebayo, Draymond Green, Jerami Grant, JaVale McGee dan Keldon Johnson.

Saksikan highlight pertandingan cabor bola basket melalui link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : AULIA (VIDIO)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video pilihan berikut ini