Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia / Apriyani Kembali Cetak Sejarah Lolos ke Final Badminton

Greysia Polii / Apriyani kembali membuat sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final cabang badminton.

Liputan6.com, Tokyo - Greysia Polii / Apriyani Rahayu kembali membuat sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final cabang badminton.

Greysia / Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Lee Sohee/ Shin Seungchan di semifinal. Ganda putri nomor enam dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Perjuangan Greysia / Apriyani mengalahkan Lee / Shin tidak mudah. Mereka harus beradu reli selama satu jam 11 menit untuk mengalahkan ganda putri peringkat empat dunia asal Korea Selatan itu.

Di final Olimpiade, Greysia / Apriyani masih menunggu lawan. Juara Thailand Open 2021 tersebut akan menghadapi Kim Soyeong / Kong Heeyong dari Korea Selatan atau pasangan China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak terlena

Sebelumnya, Greysia / Apriyani juga mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade. Sebelumnya, wakil Merah Putih di ganda putri selalu mentok di perempat final.

Meski begitu, Greysia / Apriyani tidak ingin jemawa. Terbukti, mereka tetap bertanding dengan penuh semangat dan lolos ke final untuk bertarung meraih medali emas.

"Sejak datang ke Jepang, kami hanya berpikir ingin tampil terbaik dan maksimal. Tidak pernah berpikir harus menjadi ganda putri pertama yang lolos semifinal Olimpiade atau mendapat medali Olimpiade," kata Apriyani dalam rilis Tim Media NOC Indonesia, Kamis, 29 Juli lalu.

"Pikiran-pikiran seperti ini yang kami coba cut agar kami tidak terlena dengan hal seperti itu," timpal Greysia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.