Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Kevin / Marcus Kalah dari Wakil Taiwan

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon mendapat perlawanan keras dari pasagan Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-lin, di partai ketiga babak penyisihan grup A cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Mushasino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021) itu, Kevin / Marcus dipaksa untuk bermain tiga gim sebelum akhirnya menyerah 18-21, 21-15, 17-21.

Mengantongi dua kemenangan, Kevin/Marcus terlibat persaingan sengit sejak gim pertama. Lawan yang baru mengumpulkan satu poin tampak berusaha sekuat tenaga memetik poin tambahan.

Lewat pertarungan selama 18 menit, Lee Yang / Wang Chi-lin berhasil merebut gim pertama,  21-18.  

Kevin / Marcus bangkit di gim kedua. Mereka membalas dan berbalik unggul 21-15. 

Persaingan semakin ketat di gim ketiga. Kevin / Marcus yang sempat tertinggal poin cukup jauh sempat mengejar membuat skor hanya terpaut 1 poin. Sayang, Lee Yang / Wang Chi-lin kembali bangkit dan menjauh. Setelah bertarung selama 19 menit, Kevin / Marcus pun menyerah 17-21. 

Berkat hasil ini, Kevin / Marcus tetap harus tergusur dari puncak klasemen. Pasangan Taiwan Lee Yang / Wang Chi-lin kini berada di urutan teratas menggusur Kevin / Marcus yang bergeser ke urutan kedua.

Sementara posisi ketiga ditempati pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dengan koleksi 1 poin dari 2 laga. Di laga terakhir, Rankireddy / Shetty bakal bertemu wakil Inggris Raya. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Syarat Keluar Sebagai Juara Grup

 Meski kalah di pertandingan ketiga, Kevin / Marcus sudah memastikan tempat di babak perempat final. Hanya saja posisinya untuk kembali menjadi juara grup kini ditentukan oleh pertandingan lainnya. 

The Minions sudah mengantongi dua kemenangan atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Sementara satu tiket perempat final lainnya bakal diperebutkan Rankireddy/Shetty dan duo Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin.

Untuk kembali menjadi juara grup, Kevin / Marcus yang kalah rubber game dari Lee/Wang harus menunggu hasil laga terakhir pasangan India. Bila mereka berhasil menang atas wakil Inggris Raya, Lane/Vendy, maka Kevin/ Marcus berhak kembali ke singgasana pemuncak klasemen grup A karena unggul head to head segitiga melawan Lee/Wang dan Rankireddy/Shetty.

(Baca berita selengkapnya di sini...)

3 dari 4 halaman

Jadwal Bulu Tangkis

Indonesia masih menyisakan sejumlah pertandingan lagi dari cabang olahraga bulu tangkis pada hari ini, Selasa (27/7/2021). Selengkapnya cek pada tautan ini...

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini