Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Peselancar Rio Waida Gagal Tembus Perempat Final

Indonesia masih menyisakan sejumlah cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Harapan Indonesia meraih medali dari selancar yang jadi cabang olahraga baru di Olimpiade Tokyo 2020 kandas. Perjalanan atlet Tanah Air, Rio Waida, terhenti di babak ketiga, Senin (26/7/2021).  

Menunggang ombak di pantai Tsurigasaki, Rio kalah dari peselancar tuan rumah, Kanoa Igarashi. Dari dua kali kesempatan, Rio hanya mencatatkan total perolehan 12 poin (6,17 dan 5,83). Sementara Igarashi unggul 2 poin setelah mencetak 8.00 poin di ombak pertama dan 6.00 poin di ombak kedua.

Perjalanan Rio diawali dari Heat 3 pada  putaran pertama. Di babak ini, dia bersaing dengan Kolohe Andino (Amerika Serikat), Lucca Mesains (Peru), dan Julian Wilson (Australia). Mengenakan nomor punggung 19, Rio harus puas di peringkat ketiga lewat skor 9,96.

Dengan catatan ini, Rio diharuskan bertanding kembali di putaran kedua, di mana Rio sukses menempati urutan kedua pada heat 1, sehingga berhasil lolos ke ronde ketiga. Sayang perjuangan Rio mendapatkan tiket ke babak perempat final akhirnya kandas di tangan Igarashi. 

Seperti diketahui, surfing atau selancar merupakan satu dari lima cabang olahraga baru yang dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rebut 2 Medali

Sementara itu, Indonesia sejauh ini sudah mendulang dua medali pada Olimpiade Tokyo 2020. Medali pertama dipersembahkan Windy Cantika dari cabang angkat besi kelas 49 kg putri. Sementara medali perak berhasil dipersembahkan lifter andalan Indonesia, Eko Yuli irawan dari nomor 61 kg putra. 

Indonesia sendiri masih berpeluang mendambah atlet dari cabang-cabang lainnya. Seperti apa jadwal pertandingan kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, selengkapnya di halaman selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Kontingen Indonesia

Jadwal lengkap kontingen Indonesia bisa Anda simak pada tautan ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.