Sukses

Jual Antoine Griezmann Bakal Bikin Keuangan Barcelona Seimbang

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan sangat ingin menjual Antoine Griezmann pada musim panas ini. Adapun, alasan Blaugrana bersikap sangat terbuka terhadap semua tawaran terkait pemain asal Prancis tersebut adalah karena kondisi ekonomi yang tengah dialami klub.

Dilansir dari SportBible, Barcelona memang tengah mengalami krisis keuangan dan berupaya menyingkirkan sejumlah pemain dalam jendela transfer kali ini. Dengan pendapatan mencapai 350.000 euro per minggu, Griezmann merupakan salah satu pemain yang ditargetkan untuk meninggalkan Camp Nou.

Raksasa Catalan menyadari bahwa mustahil bagi mereka untuk mempertahankan Griezmann dan legenda klub Lionel Messi di tengah keadaan yang demikian.

Sejalan dengan hal tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut bahwa pemindahan Griezmann merupakan prioritas klub dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini dilakukan guna mengurangi jumlah tagihan upah pemain yang sangat besar.

Griezmann adalah pemain yang memiliki pasar, ada klub-klub yang tertarik padanya, dan kami sedang membangun skuad (untuk) mencari keseimbangan finansial,” ungkap Laporta seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Masalah

Lebih lanjut, Laporta mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memiliki masalah apa pun dengan Antoine Griezmann. Keterbukaan mereka pada semua penawaran murni dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan yang dialami Blaugrana.

“Dengan Antoine, kami tidak punya masalah, kami mencintainya. Akan tetapi, jika pasar bergerak, kami terbuka untuk semua penawaran karena kami sedang berada di situasi yang sulit,” sambung Laporta.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Atletico

Griezmann yang tampil membela Prancis dalam Euro 2020 kini kembali berlatih bersama Barca di Camp Nou. Dikutip dari Daily Mail Online, kepindahan Griezmann sejak saat itu selalu dikaitkan dengan Juventus dan klub lamanya Atletico Madrid.

Sebelumnya, Barcelona sempat dilaporkan berencana menukar Griezmann dengan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Di sisi lain, laporan Prancis juga menyebut Barcelona tertarik menukar Griezmann dengan Paulo Dybala.

Akan tetapi, outlet berita Spanyol Cuatro mengeklaim bahwa Griezmann hanya mempertimbangkan tawaran untuk reuni bersama Diego Simeone di Atletico. Griezmann secara resmi meninggalkan Atletico Madrid dan pindah ke Barcelona pada 2019 dengan nilai 120 juta euro.

 

Penulis: Melinda Indrasari