Sukses

Resmi Bergabung dengan MU, Fans Buat Teori Soal Nomor Jersey Baru Jadon Sancho

Jadon Sancho resmi bergabung dengan MU dengan nomor jersey 25, inikah alasan di balik pemilihan nomor tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) baru saja resmi mengumumkan transfer Jadon Sancho ke Old Trafford dari Borussia Dortmund. Dikutip dari SportBible, Setan Merah berhasil menyegel pemain berusia 21 tahun tersebut dengan kontrak lima tahun senilai 73 juta pounds.

Sebelumnya, kabar kepindahan Sancho telah memunculkan berbagai spekulasi terkait nomor jersey dari kalangan penggemar. Mereka memprediksi Jadon Sancho akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan Eric Cantona untuk mengenakan jersey bernomor 7.

Akan tetapi, melalui unggahan di laman resminya pada Jumat (23/7) lalu, MU memastikan Sancho akan mengenakan kaus nomor 25 mulai musim 2021/22 mendatang.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pemain baru Sancho akan mengenakan nomor punggung 25, setelah bergabung bersama klub dengan kontrak lima tahun,” ujar The Red Devils seperti dikutip dari Manutd.com

Adapun saat ini, Edinson Cavani merupakan pemilik nomor punggung 7 di Old Trafford.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Jejak Zamorano

Pilihan nomor jersey Jadon Sancho rupanya mendorong penggemar untuk membuat teori dan spekulasi baru. Mereka membandingkan kondisi Sancho dengan Ivan Zamorano.

Kala itu, Zamorano yang memegang nomor punggung 9 di Inter Milan harus rela menanggalkan nomornya ketika Nerazzurri mendatangkan Roberto Baggio.

Inter memberi Baggio kaus bernomor 10 yang sejatinya telah dipegang oleh legenda Brasil Ronaldo. Meski demikian, Ronaldo setuju menyerahkan nomor punggungnya jika ia diperbolehkan mengakuisisi nomor 9 milik Zamorano.

Zamorano yang tak kehabisan akal lantas mengenakan kaus bernomor “1+8”. Para penggemar meyakini Sancho juga memilih menggunakan nomor 25 karena memiliki arti “2+5=7”.

Selain Zamorano, Clinton Morrison dan Ade Akinbiyi juga tercatat pernah menggunakan jersey dengan model nomor serupa. Adapun, Morrison sempat menggunakan angka “1+9”, sementara Akinbiyi mengenakan kaus bernomor “5+5”.

3 dari 3 halaman

Merasa Terhormat

Terlepas alasan di balik pemilihan nomor punggungnya, Jadon Sancho mengaku merasa terhormat karena bisa menjadi bagian dari Manchester United. Ia menegaskan dirinya siap mengambil langkah besar untuk membawa pulang trofi ke Old Trafford.

“Ini suatu kehormatan,” tutur Sancho seperti dikutip dari Evening Standard.

Menurut Sancho, Manchester United merupakan klub besar yang dikenal banyak orang serta memiliki berbagai trofi kemenangan. Sancho menyebut bergabungnya ia bersama MU meruakan mimpi yang menjadi nyata.

“Ini (Manchester United) adalah klub ikonik dan menjadi bagian darinya adalah seperti mimpi yang menjadi nyata,” sambung Sancho.

Sebelum bergabung dengan MU, Sancho menghabiskan empat tahun waktunya untuk membela Borussia Dortmund dan sukses menjadi salah satu bintang Eropa yang paling cepat berkembang. Pemain yang juga ikut berlaga dalam Euro 2020 tersebut berhasil membukukan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan bersama Dortmund.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.