Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia / Apriyani Beber Kunci Sukses Kalahkan Pasangan Malaysia

Liputan6.com, Tokyo - Tim bulutangkis Indonesia mengawali langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan mulus. Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu menundukkan lawannya asal Malaysia, Show Mei Kuan / Lee Meng Yean, Sabtu (24/7/2021).

Greysia / Apriyani sempat tertinggal lebih dahulu di awal-awal pertandingan. Namun Greysia / Apriyani berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul 11-10.

Gim pertama menjadi milik Greysia / Apriyani setelah mereka terus memimpin poin dan menang 21-14. Pada gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat.

Chow / Lee memberikan perlawanan gigih kepada Greysia / Apriyani. Terbukti, Chow / Lee sempat memimpin 11-10.

Perolehan poin kedua pasangan juga sempat imbang 12-12. Greysia / Apriyani akhirnya berbalik unggul 16-13 dan akhirnya menang 21-17.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kuncinya di Persiapan

Usai pertandingan, Greysia mengatakan persiapan matang menjadi kunci kemenangannya. Ia pun berjanji memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya.

"Kami telah bersiap untuk ini. Siapapu yang paling siap di Olimpiade akan menang. Kami bersukur Olimpiade Tokyo 2020 bisa berlangsung," kata Greysia seperti dilansir situs resmi BWF.

"Kami hanya ingin memberikan yang terbaik," katanya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Grup A

Lebih lanjut, Greysia mengatakan setiap lawan berpotensi membahayakan. Namun ia dan Apriyani sudah sangat fokus untuk menjalani setiap pertandingan.

"Setiap grup dan lawan itu sulit. Tetapi kami hanya ingin fokus untuk memberikan yang terbaik," kata Greysia mengakhiri.