Sukses

MU Resmikan Transfer Jadon Sancho

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya meresmikan kepindahan winger Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada Jumat (23/7/2021) sore WIB. Butuh waktu tiga pekan untuk MU menyelesaikan proses kepindahan Sancho.

MU sebenarnya sudah mengumumkan mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund seputar nilai transfer Sancho sejak 1 Juli lalu. MU membayar mahar sebesar 73 juta poundsterling.

Namun Sancho tidak langsung resmi menjadi pemain MU. Sancho ketika itu masih sibuk membela timnas Inggris di Euro 2020. The Three Lions melaju sampai partai final.

Baru pada 23 Juli, momen yang ditunggu-tunggu fans MU akhirnya tiba. Sancho resmi sepenuhnya meniadi pemain MU. Pemuda 21 tahun itu meneken kontrak sampai 2026 setelah lolos tes medis.

Sancho langsung diperkenalkan kepada fans MU bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan seragam baru untuk musim 2021-2022.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier. Ini adalah skuat yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar," ujar Sancho usai diresmikan sebagai pemain MU.

"Saya menantikan untuk bekerja dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," lanjut Sancho.

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Sancho merupakan incaran lama MU. Eks pemain Manchester City itu sudah dibidik Setan Merah sejak tahun lalu. Namun ketika itu MU tak bisa mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Dortmund mematok harga di atas 100 juta pound tahun lalu sehingga MU bersabar menunggu selama setahun.