Sukses

Demi Bek Terbaik Serie A, Spurs Siap Bersaing dengan MU dan Barcelona

Liputan6.com, London- Jurnalis Italia Gianluigi Longari baru-baru ini mengklaim bahwa Tottenham Hotspur tertarik mambawa Cristian Romero ke London. Namun Tottenham harus bersaing dengan MU dan Barcelona untuk mendapatkannya.

Selain masuk dalam radar Manchester United dan Barcelona, Tottenham Hotspurs juga nampaknya membutuhkan jasa bek tengah dengan gaya "old style" tersebut.

Bek yang dipinjamkan dari Juventus ini dibutuhkan Spurs untuk mengisi kekosongan lini belakang. Romero menjadi bek dengan predikat bek terbaik Serie A musim 2020/21 dan berhasil membawa Timans Argentina juara Copa America 2021.

Febrizio Romano mengatakan tentang masa depan Romano di Utara London. Tottenham sedang melakukan kesepakatan untuk kontrak Romero dari Atalanta musim panas ini, meskipun potendi transfernya belum pada tahap lanjutan.

Saksikan Video Tottenham Hotspur Berikut

2 dari 3 halaman

Mencapai Kesepakatan

Di Here We Go Podcast, Romano mengatakan, “Saya mencintainya karena saya menyukai bek tengah gaya lama dan Romero adalah gaya lama tetapi dengan cara terbaik.

“Tottenham memikirkan dia, ya. Dia tidak maju seperti mengatakan mereka hampir mencapai kesepakatan. Saya diberitahu bahwa ada kesenjangan besar antara Atalanta dan Tottenham saat ini, tetapi mereka sedang mengusahakannya. Romero adalah salah satu nama dalam daftar.”

Romero bermain cukup baik di Copa America 2021, dia masuk ke dalam skuat asuhan Lionel Scaloni. Bek Atalanta itu membuat tiga penampilan bersama La Albiceleste, sekaligus dikalungi medali karena berhasil membawa Argentina Juara Copa America 2021.

3 dari 3 halaman

Statistik

Menurut WhoScored dalam statistik, Romero memenangkan 3,6 duel udara dan membuat 3,1 intersepsi per game di Serie A. Dalam penguasaan bola, Romero berhasil menyelesaikan 86,2 % umpan berhasil.

Statistik menunjukan bahwa Romero akan menjadi pilihan yang baik untuk mengisi lini pertahanan keropos Spurs, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan prestasi seperti apa yang dia lakukan di Atalanta dan Timnas Argentina.

 

Sumber: givemesport

Penulis: Ali Muhammad