Sukses

Sudah Degradasi, Sheffield United Tetap Jual Mahal Pemainnya kepada Arsenal

Sheffield United minta Arsenal naikkan harga tawaran hingga 32 juta pounds untuk memboyong kiper mereka, Aaron Ramsdale.

Liputan6.com, London- Sheffield United dilaporkan meminta Arsenal untuk menaikkan tawaran mencapai lebih dari £32 juta jika ingin mengontrak kiper mereka, Aaron Ramsdale. The Blades menilai Ramsdale merupakan salah satu pemain yang dapat dimintai biaya transfer tinggi setelah mereka terdegradasi dari Liga Premier musim lalu.

Dikutip dari The Times, Ramsdale menandatangani kontrak empat tahun seharga £18.5 juta dengan Sheffield United usai kembali dari Bournemouth pada musim panas lalu.

Lebih lanjut, laporan The Times menyebutkan bahwa Arsenal telah dua kali mengalami penolakan dari Sheffield United ketika berupaya menawar penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut.

The Gunners tercatat sempat menawar Sheffield United dengan harga £30 juta. Namun, Sheffield United masih menolak tawaran Arsenal meski mereka sudah tak main lagi di Liga Inggris.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Skuad Inggris di Euro 2020

Slavisa Jokanovic memang disebut meningkatkan penilaian terhadap Ramsdale. Pasalnya, Ramsdale sempat menjadi bagian dari skuad Inggris untuk Euro 2020 usai Dean Handerson dicoret dari daftar karena mengalami cedera.

Di samping itu, alasan lain yang mendasari tingginya permintaan Sheffield United terhadap Arsenal adalah karena Ramsdale masih memiliki sisa waktu selama tiga tahun sebelum mengakhiri kontraknya di Bramall Lane.

3 dari 3 halaman

Melepas Pemain

Di sisi lain, Arsenal saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melepas sejumlah pemain. Dikutip dari Metro, The Gunners kabarnya akan melepas Hector Bellerin, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, dan Ainsley Maitland-Niles untuk mendanai rencana transfer musim panas mereka. Adapun, selain Ramsdale, Arsenal juga kabarnya berniat mendatangkan James Maddison.

Di sisi lain, mantan bintang Liga Premier Trevor Sinclair mengaku bingung dengan keputusan Arsenal untuk mendatangkan Ramsdale usai melepas Emi Martinez seharga £20 juta. Pasalnya, Emi Martinez diklaim sebagai salah satu kiper terbaik Arsenal.

“Dia (Emi Martinez) bermain sangat baik untuk Arsenal. Mereka telah membiarkan penjaga gawang terbaik mereka pergi,” ujar Sinclair kepada talkSPORT seperti dikutip dari Metro.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.