Sukses

Ingin Datangkan Bintang MU, PSG Cari Dana Rp 990 Miliar

Untuk mendatangkan bintang MU Paul Pogba, PSG berharap bisa mengumpulkan setidaknya 50 juta pound dari penjualan pemain.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ingin mengontrak gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba. Pemain Prancis diharapkan bisa diboyong ke Parc des Princes musim panas ini.

Saat ini, Pogba memasuki tahun terakhir kontraknya dengan MU. Meski Setan Merah berupaya untuk mempertahankannya, Pogba belum memutuskan buat memperpanjang kontraknya.

Karena itu, PSG ingin merekrut Pogba setelah sebelumnya mendatangkan sejumlah pemain. Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi adalah pemain baru PSG.

Menurut Daily Mirror, PSG berharap bisa mengumpulkan setidaknya 50 juta pound atau sekitar Rp 990 miliar dari penjualan pemain. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membeli Pogba.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Menyetujui

Pogba diyakini sudah mengadakan pembicaraan dengan PSG. Kedua belah pihak hampir menyetujui persyaratan pribadi, meski belum ada kontak resmi antara klub Prancis itu dan MU.

Jika gagal mendapatkan Pogba, maka PSG kemungkinan akan mengalihkan perhatiannya ke Eduardo Camavinga. Bintang muda Rennesi itu juga menjadi incaran MU.

Pogba membuat 42 penampilan di semua kompetisi untuk MU musim lalu. Gelandang asal Prancis itu mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist.

 

3 dari 3 halaman

Juventus

Selain PSG, Juventus juga menginginkan jasa Pogba. Bahkan, pelatih Massimiliano Allegri mendesak raksasa Italia itu membawa pulang gelandang 28 tahun tersebut.

Juventus kemungkinan mengajak MU barter pemain untuk mendapatkan kembali Pogba. Ada tiga pemain yang bisa ditawarkan, yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala atau Adrien Rabiot.

Untuk Ronaldo kemungkinan dilakukan pertukaran langsung dengan Pogba mengingat nilai kedua pemain hampir sama. Ronaldo juga konon tergiur balik ke Old Trafford.

Jika Dybala yang disodorkan untuk barter dengan Pogba maka Juventus harus menambahkan Rabiot kepada MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola