Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Kesan Marcus Fernaldi Gideon di Perkampungan Atlet

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah bergabung dengan kontingen Merah Putih di perkampungan atlet sejak Senin, 19 Juli 2021.

Liputan6.com, Tokyo - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 telah bergabung dengan kontingen Merah Putih di perkampungan atlet, Senin (19/7/2021). Pasukan tepok bulu ini disambut langsung oleh Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani.

Di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020, seluruh kontingen Indonesia ditempatkan dalam satu lantai, tepatnya di lantai 16 tower lima. Pebulu tangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kesan pertamanya di sana.

"Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village," kata Marcus di Tokyo seperti dikutip dari rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Selasa (20/7/2021).

"Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua," papar pasangan main Kevin Sanjaya Sukamuljo ini tentang kamarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai ramai

Marcus juga menceritakan suasana perkampunganaAtlet yang sudah mulai ramai. "Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen. Cukup seru tetapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan," ucapnya.

"Feelnya berbeda pastinya, rasa Olimpiadenya sudah sangat terasa," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Latihan perdana

Tim bulu tangkis Indonesia hari ini dijadwalkan menggelar latihan perdana di Mushashino Forest Sport Plaza. Veneu ini kelak bakal menjadi tempat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.