Sukses

Barcelona dan Atletico Madrid Segera Bertukar Pemain

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua tahun bertahan di Barcelona, Antoine Griezmann dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Kabar ini mencuat setelah media Spanyol COPE melaporkan bahwa Barcelona sepakat melakukan pertukaran dengan Atletico Madrid.

Sebagai ganti Griezmann, Saul Niguez akan dikirim ke klub besutan Ronald Koeman itu. 

Kedua pemain nampak tak keberatan dengan ide pertukaran tersebut. Akan tetapi, Barcelona dan Atletico Madrid masih harus melakukan negosiasi terkait harga pemain.

Blaugrana menyebut Griezmann memiliki nilai yang lebih besar dibanding Niguez. Oleh sebab itu, Atletico Madrid diharuskan membayar sejumlah uang untuk dapat mengembalikan Griezmann ke klubnya.

Antoine Griezmann meninggalkan Atletico Madrid pada 2019 untuk hijrah ke Barcelona. Kala itu, Griezmann dibeli dengan harga €120 juta oleh Blaugrana.

Di sisi lain, Niguez diketahui telah bermain di Atletico Madrid sejak 2008. Jika tak ada aral melintang, transfer kali ini akan menjadi momen pindah klub pertamanya setelah 13 tahun.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Ingin Kurangi Tagihan Pemain

Perbaikan finansial menjadi alasan utama Barcelona untuk menukar Griezmann dengan Saul Niguez. Pasalnya, Griezmann merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di Barcelona selain Lionel Messi.

Oleh karena itu, pertukaran Griezmann dan Niguez akan membantu Barcelona mengurangi tagihan upah pemain. Hingga saat ini, jumlah tagihan upah pemain di Barcelona dilaporkan lebih tinggi dibanding batas gaji yang ditetapkan La Liga.

3 dari 4 halaman

Barcelona Juga Lakukan Pemotongan Gaji

Selain melakukan pertukaran pemain, Barcelona juga telah sepakat memotong gaji Lionel Messi dalam rangka memperbaiki kondisi ekonomi. Pemain berusia 34 tahun tersebut rela diikat kontrak baru dengan pemotongan gaji mencapai 50 persen.

Surat kabar Catalan L'Esportiu menyebutkan bahwa Messi dan Barcelona telah mencapai kesepakatan pada Rabu (14/7/2021) lalu. Kabarnya, pengumuman resmi terkait hal ini akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

4 dari 4 halaman

Niguez Dibidik Klub Lain

Jika Blaugrana tak berhasil mengikat Niguez layaknya Messi, sudah ada sejumlah klub yang kabarnya siap membidik Niguez.

Klub-klub tersebut antara lain Chelsea, Liverpool, dan Juventus. Meski demikian, Atletico tetap berharap agar proses pertukaran Griezmann dan Niguez dapat selesai dalam waktu dekat.

 

Penulis: Melinda Indrasari