Sukses

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Sambutan Hangat Warga Lokal

Tujuh wakil tim bulu tangkis Indonesia yang sudah di Kumamoto, Jepang, pada Kamis, 8 Juli 2021, saat ini sedang menjalani karantina mandiri di hotel masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Tujuh wakil tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Kumamoto, Jepang, sejak Kamis, 8 Juli 2021. Selama kurang lebih sepuluh hari para wakil tim bulu tangkis Indonesia ini akan menjalani training camp di Kumamoto, Jepang, jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Selama tim bulu tangkis Indonesia ini menjalani karantina mandiri, ada hal yang menarik sebelum ajang pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 diselenggarakan pada 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021.

Ternyata para penduduk Jepang di sekitar tempat atlet menjalani karantina, memberikan dukungan dan semangat kepada tim bulu tangkis Indonesia. Hal ini diungkapkan dari situs Badminton Indonesia.

Usai para warga memberikan sambutan dan semangat kepada tim bulu tangkis Indonesia, manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno memberikan ucapan terima kasih kepada warga setempat.

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga Kumamoto, khususnya Pemerintah Provinsi Kumamoto yang telah menyambut dan memfasilitasi Tim Olimpiade Indonesia dengan sangat baik dan menyenangkan," kata Eddy Prayitno, manajer tim bulu tangkis Indonesia, dikutip dari badminton Indonesia pada Rabu, 14 Juli 2021.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Warga Jepang

Perlu diketahui, tim bulu tangkis Indonesia menempuh perjalanan menuju Jepang selama sembilan jam. Hingga akhirnya mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, pada pagi hari Jumat, 9 Juli 2021.

Dari bandara harus menempuh perjalanan lagi menuju Kumamoto Jepang. Sampai di Kumamoto, para tim bulu tangkis Indonesia langsung disambut riuh warga Jepang. Para siswa-siswa SD pun membuat sejumlah prakarya, termasuk poster, untuk mendukung tim Indonesia meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Ketika acara pertukaran cenderamata, tim Indonesia  yang diwakili Eddy Prayitno (manajer tim), Rionny Mainaky (Kabid Binpres), Iwan Hermawan (Kasubid Sports Science dan Pelatih Fisik), dan Hendra Setiawan memberikan batik dan piagam terima kasih dari Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna kepada Gubernur Kumamoto.

"Saya mewakili tim Indonesia mengucapkan terima kasih karena sudah bisa berlatih di sini selama kurang lebih 10 hari," kata Hendra Setiawan pembukan sambutan wakil ganda putra pasangan Mohammad Ahsan.

"Semoga ini bisa menambah semangat kami dan kami bisa berprestasi maksimal di Olimpiade Tokyo 2020 ini," lanjutnya Hendra.

Ayo! Dukung tim bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade internasional ini, Anda dapat menonton dengan saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.