Sukses

Juventus Naksir Striker Brasil dan Manchester City

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan tertarik untuk merekrut striker Manchester City dan Brasil, Gabriel Jesus. Gabriel baru saja lalui final yang pahit karena kalah 0-1 dari Argentina bersama Brasil.

Meski begitu, kehebatan Gabriel Jesus selama main di Man City dapat perhatian. Dia dinilai sebagai salah satu striker subur di Liga Inggris.

Striker asal Brasil ini tampil hanya 42 kali musim lalu. 22 kali diantaranya di Liga Inggris, sedangkan di Liga Champions kurang mendapatkan tempat.

Hengkangnya Sergio Aguero membuat Manchester City tak akan gegabah lepas Gabriel. Namun kemungkinan itu ada kalau Man City boyong Erling Haaland musim ini.

Bersama City sejak Januari 2017, Gabriel Jesus sudah mencetak 82 gol dan 34 assist. Dia total sudah tampil sebanyak 82 kali dengan Manchester City.

 

2 dari 4 halaman

Pilihan Pertama

 

Juventus dikabarkan menjadikan Gabriel Jesus sebagai target utama di bursa transfer nanti. Dia mungkin akan menjadi tandem dengan Alvaro Morata kalau jadi diboyong musim ini.

Juventus sudah memanggil kembali Massimiliano Allegri untuk jadi pelatih. Setelah berpisah pada 2018 lalu, Allegri pulang ke klub lamanya.

Setelah berdiskusi dengan klub, Allegri seperti dilaporkan Tuttosport, meminta manajemen boyong Gabriel Jesus.

 

3 dari 4 halaman

Sisa Kontrak

 

Sementara itu, Gabriel Jesus menyisakan dua tahun kontrak dengan Man City. Dulu dia diboyong dengan kontrak panjang enam tahun pada 2017.

Rupanya, Juventus juga mendengarkan saran salah satu pemainnya Danilo untuk rekrut Gabriel Jesus.

"Gabriel itu pemain bagus dan cerdas. Dia bisa berkembang lebih baik di Italia karena di serie A, pertahanan begitu rapat sehingga sulit cetak gol. Kalau bisa saya bawa dia ke Juventus," katanya.

4 dari 4 halaman

Video Menarik