Sukses

Euro 2020 : Inggris vs Italia di Final, Ini Kata Pesohor

Media sosial dimeriahkan komentar-komentar para pesohor yang mendukung perjalanan Inggris di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Euro 2020 bakal menyajikan duel Italia melawan Inggris di final. Laga ini akan dimainkan di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) pukul 02:00 WIB.

Melaju ke final Euro 2020 membuat Inggris asuhan Gareth Southgate mencetak sejarah. Ini adalah kali pertama The Three lolos ke final sejak Piala Dunia 1996.

Inggris melangkah ke final usai mengalahkan Denmark 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Adapun Italia menyingkirkan Spanyol dengan skor 4-2 (1-1) lewat adu penalti.

Meski menang, duel Inggris melawan Denmark berlangsung menegangkan. Terlebih, The Three Lions sempat tertinggal dalam laga itu.

Denmark unggul lebih dahulu lewat gol Mikkel Damsgaard di menit ke-30. Sembilan menit berselang, Inggris menyamakan skor setelah kapten Denmark Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri.

Inggris akhirnya menang berkat gol Harry Kane di menit ke-104. Kane menceploskan bola ke gawang Denmark setelah tendangan penaltinya sempat diblok kiper Kasper Schmeichel.

Melajunya Inggris ke final Euro 2020 disambut dengan kegembiraan dan perayaan. Hal itu dibagikan para pesohor kepada para pengikutnya di media sosial.

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. David Beckham

Mantan pemain Manchester United David Beckham ikut menyuarakan dukungannya untuk The Three Lions usai mereka memastikan lolos ke Final Euro 2020.

Dia menulis dalam postingan Instagram Story miliknya: "Malam ini malam yang hebat, bangga bisa berdiri di sana melihat Gareth dan para pemain mencetak sejarah."

"Perjuangan keras hingga akhir, tapi wow apakah itu sepadan."

"Selamat anak-anak & selamat kepada para penggemar yang luar biasa di stadion dan seluruh negeri. Malam yang luar biasa."

Beckham juga hadir dalam laga saat Inggris menumbangkan Jerman 2-0 di Wembley.

 

3 dari 6 halaman

2. Ed Sheeran

Ed Sheeran memberikan dukungannya secara langsung melalui postingan di akun pribadi miliknya @teddysphotos. Sebelumnya, penyanyi dan pencipta lagu ini hadir pada pertandingan Inggris melawan Jerman di Wembley Stadium. Duel itu dimenangkan The Three Lions 2-0 dan melaju ke perempat final.

Pada Juni lalu, Ed Sheeran menghibur para pemain Timnas Inggris di St George's Park. Dia tampil di Crouchy's Year-Late Euros setelah diundang Harry Kane untuk menghibur sekaligus menyemangati skuat The Three Lions sebelum bertempur di Euro 2020.

Ed Sheeran membagikan video kepada pengikutnya dalam postingan akun Instagram pribadi miliknya. Sambil menggunakan jersey Inggris dan terdengar juga lagu Three Lions (Football's Coming Home) dari Lightning Seeds, dia mengatakan: "Saya tidak tahu apakah kalian sudah dengar beritanya. Tapi, sekarang datang ke rumah."

4 dari 6 halaman

3. Adele

Adele, yang merupakan fans Tottenham Hotspur, membagikan postingan berisi reaksinya terhadap gol Harry Kane melalui penalti.

Kane nyaris gagal karena tendangan penaltinya sempat diblok kiper Denmark Kasper Schmeicehl. Tapi, bola rebound kembali disambar kapten Inggris itu dan menjadi gol penentu kemenangan.

Dalam video tersebut, penyanyi asal London itu berteriak ketika tendangan Kane ditahan Schmeichel. Namun, kembali berteriak dan berkata 'Ya' dan 'Ya Tuhan' ketika sang kapten berhasil mencetak gol.

 

5 dari 6 halaman

4. Dua Lipa

Penyanyi dengan 68 juta lebih pengikut di Instagram ini membagikan kebahagiaanya atas kemenangan The Three Lions.

Ia Membagikan foto menggunakan pakaian berwarna merah dan putih dengan bendera Inggris. Dalam foto lain, Dua Lipa memperlihatkan keseruannya menyaksikan laga Inggris bersama teman-temannya di Los Angels.

Dua Lipa menambahkan keterangan dalam postingannya tersebut dengan tulisan 'IT'S COMING HOME'.

Penulis: Ali Muhammad

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.