Sukses

Prediksi Euro 2020 / 2021 Inggris vs Denmark : Dihantui Kegagalan di Semifinal

Inggris tiga tahun lalu tersingkir di semifinal melawan kuda hitam. Mereka tak mau mengulanginya di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Inggris akan bertemu dengan kuda hitam Denmark di babak semifinal Euro 2020 / 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB di kandang sendiri Stadion Wembley. The Three Lions mencoba mengubur pengalaman buruk tersingkir di semifinal.

Tiga tahun lalu, Inggris tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018. Ketika itu mereka kalah dari Kroasia. Memori kelam tersebut masih menghantui beberapa pemain Inggris yang ikut Piala Dunia 2018.

Yang terjadi di semifinal Piala Dunia 2018 dan Euro 2020 / 2021 hampir mirip. Inggris jauh lebih diunggulkan di babak semifinal. Lawan yang dihadapi juga sama-sama bukan tim unggulan.

Di Euro 2020 / 2021, Inggris tampil sangat ciamik. Mereka baru sekali gagal menang, imbang tanpa gol dengan Skotlandia. Gawang Inggris juga belum pernah kebobolan selama Euro 2020 / 2021.

Sedangkan Denmark cukup mengejutkan bisa lolos ke semifinal. Denmark hampir saja tersingkir di fase grup setelah kalah di dua laga awal. Denmark baru bisa menang di laga ketiga fase grup. Sejak itu Denmark terus meraih kemenangan hingga lolos ke semifinal.

Salah satu pemain Inggris yang merasakan pil pahit di Piala Dunia 2018 adalah Harry Maguire. Bek Manchester United itu bertekad tak mengulangi kesalahan yang sama.

"Motivasinya ada di sana. Kekalahan di semifinal Piala Dunia sangat menyakitkan," ujar Maguire seperti dikutip dari Tribal Football.

"Saya pikir kami berada di tempat yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Pengalaman itu, kami telah belajar darinya. Kami memiliki banyak pertandingan besar pada periode itu untuk ditingkatkan dan banyak waktu dihabiskan bersama di lapangan latihan, pertandingan persahabatan, dan kualifikasi. Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami merasa kami memperbaiki."

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motivasi

Ketangguhan pertahanan Inggris akan diuji oleh Denmark yang daya ledaknya cukup melonjak. Denmark mencetak 10 gol di tiga laga terakhirnya.

Inggris harus mewaspadai penyerang Kasper Dolberg yang sedang on-fire. Dolberg mencetak tiga gol sejak babak 16 besar Piala Eropa 2020 / 2021.

Denmark juga sangat termotivasi meraih tiket final untuk gelandang Christian Eriksen. Pemain Inter Milan itu terkena serangan jantung di laga pertama Euro 2020 / 2021 sehingga kemungkinan pensiun dini.

3 dari 4 halaman

Sako

Untungnya Inggris bisa turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Gareth Southgate kemungkinan akan memainkan Bukayo Sako lagi sejak awal ketimbang Jadon Sancho. Sako dibutuhkan karena lebih rajin membantu pertahanan saat diserang.

Sedangkan Denmark selain sudah pasti ditinggal Eriksen juga kemungkinan tak bisa memainkan Daniel Wass yang belum bugar. Yussuf Poulsen pun tak bugar 100 persen sehingga hanya akan masuk sebagai pemain pengganti.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Saka, Mount, Sterling; Kane

Denmark: Schmeichel; Vestergaard, Christensen, Kjaer; Stryger Larsen, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Damsgaard, Dolberg, Braithwaite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.