Sukses

Italia Juara Euro 2020 / 2021, Jorginho Bisa Dapat Ballon d'Or

Jorginho berpeluang mengawinkan trofi Euro 2020 dengan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Lazio Maurizio Sarri menilai gelandang timnas Italia Jorginho layak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Tentu saja jika Jorginho mampu membawa timnas Italia juara Euro 2020 / 2021.

Jorginho tampil cemerlang sepanjang musim 2020-2021. Sebelumnya pria keturunan Brasil itu membawa klubnya Chelsea menjuarai Liga Champions.

Kini Jorginho juga bersinar di timnas Italia. Gli Azzurri melaju ke semifinal Euro 2020 / 2021 melawan Spanyol pada Selasa (6/7/2021) malam.

Jelang laga melawan Spanyol, Sarri memberikan dukungan moril kepada Jorginho. Sarri menilai mantan anak asuhnya itu sangat pantas jadi kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini.

“Jika dia memenangkan Euro 2020 / 2021, dia adalah kandidat untuk Ballon d’Or. Dia pemain yang halus dan itulah mengapa semua orang tidak memahaminya,” kata Sarri kepada SportItalia.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Meski permainan Jorginho tak terlalu menonjol karena minim gol, Sarri melihat Jorginho punya peran vital dalam kesuksesan Chelsea dan timnas Italia.

“Dia membuat segalanya tampak mudah, itu kehebatannya. Ketika saya pergi ke Chelsea, kami berhasil merebutnya dari Manchester City."

3 dari 3 halaman

Pemain Kesayangan

"Awalnya sulit untuk memahaminya, para penggemar, jurnalis, sekarang saya melihat dia dihargai. Dia juga kapten Chelsea," tegas mantan pelatih Chelsea itu.

Sarri memang sangat mengenal Jorginho. Keduanya pernah bekerjasama bareng di dua klub berbeda, Napoli dan Chelsea. Saari begitu menyukai Jorginho sehingga meminta Chelsea merekrutnya saat baru bertugas di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.