Sukses

Euro 2020 / 2021: Ukraina Siap Maksimalkan Beban Besar Inggris

Gelandang Ukraina Ruslan Malinovskyi optimistis bisa mengejutkan Inggris pada perempat final Euro 2020.

Liputan6.com, Roma - Gelandang Ukraina Ruslan Malinovskyi optimistis bisa mengejutkan Inggris pada perempat final Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu dini hari (4/6/2021) WIB. Malinovsky meyakini lawan memiliki tekanan besar untuk meraih kemenangan.

Ekspektasi Inggris untuk memenangkan laga nanti memang besar. Kesuksesan menyingkirkan Jerman di putaran sebelumnya bahkan membuat anak asuh Gareth Southgate jadi salah satu kandidat juara.

Apalagi putaran semifinal dan final Piala Eropa 2020 berlangsung di Wembley. Harry Kane dan kawan-kawan tentu diharapkan bisa berpesta di negeri sendiri.

Kondisi tersebut bisa jadi beban bagi Inggris dan siap dimanfaatkan Ukraina. Bermodalkan kemenangan atas Swedia di perdelapan final, tim berjuluk Zhovto Blakytni berambisi merusak pesta The Three Lions.

“Tekanan ada di Inggris bukan kami, kami bisa menggunakan ini,” kata Malinovsky kepada Sky Sports.

"Kami telah belajar dari pertandingan melawan Swedia dan tumbuh lebih percaya diri. Pertandingan melawan Inggris adalah pertandingan di mana kami tidak boleh melakukan kesalahan."

"Kami telah menunjukkan mampu bermain lebih baik meski tidak diunggulkan. Kami senang tidak menjadi favorit," tutur Malinovsky.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Striker Ukraina Roman Yaremchuk mengamini rekannya. Dia meyebut Ukraina bakal tampil habis-habisan di laga nanti dan tampil penuh percaya diri.

“Kami hanya mengambil kepercayaan diri dari pertandingan melawan Swedia. Kami dalam suasana hati yang baik dan punya banyak waktu untuk pemulihan," kata Yaremchuk.

“Di babak berikutnya, setiap pertandingan seperti final dan, pasti, kami akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan sesuatu yang istimewa melawan Inggris.”

 

Sumber: BT Sport

(Akbar Bintang Fahrizal)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.