Sukses

Prediksi Euro 2020 / 2021 Republik Ceko vs Denmark : Duel Dua Kuda Hitam

Liputan6.com, Jakarta- Sebelum Euro 2020 / 2021 dimulai tak ada yang memperkirakan Republik Ceko dan Denmark bakal saling berhadapan di perempat final. Kedua tim mampu meruntuhkan prediksi banyak orang dan akan berduel di delapan besar di Stadion Olimpic Baku pada Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Denmark menghadapi banyak masalah saat Euro 2020 / 2021 dimulai. Mereka ditinggal gelandang andalan Christian Eriksen yang terkena serangan jantung sehingga tersungkur di tengah pertandingan pertama melawan Islandia.

Tim Dinamit kemudian kalah 0-1 dari Islandia. Mereka juga kalah lagi 1-2 dari Belgia di laga kedua. Denmark pun di ujung tanduk dan terancam pulang lebih awal.

Secara mengejutkan Denmark bangkit di laga ketiga Grup B. Denmark menghajar Rusia 4-1 di laga pamungkas sehingga berhak finis sebgai runner-up grup. Selanjutnya Denmark terus tancap gas. Mereka melumat Wales 4-0 di babak 16 besar.

Setali tiga uang dengan Denmark, Ceko juga membuat kejutan besar di Piala Eropa 2020/ 2021. Tergabung di Grup D, Ceko harus puas finis sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Ceko membuat pecinta bola tercengang di babak 16 besar. Secara mengejut Patrik Schick dan kawan-kawan menyingkirkan kandidat juara Belanda. Ceko menang 2-0.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Motivasi

Pertemuan dua tim kuda hitam di Stadion Olimpic Baku ini bakal berlangsung ketat. Lihat saja rekor pertemuan kedua tim dalam enam laga terakhir. Lima diantaranya harus berakhir imbang.

Performa apik trio Martin Braithwaite, Dolberg dan Mikkel Damsgaard di 16 besar membuat ketiganya kemungkinan main lagi sejak awal saat bersua Ceko. Yussuf Poulsen yang sudah fit kembali kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan.

Ceko juga diperkirakan tidak akan mengubah komposisi pemain seperti saat menang melawan Belanda. Antonin Barak dan Peter Sevcik akan dipertahankan main sejak awal.

Melihat performa kedua tim di dua laga terakhir, Denmark sedikit lebih diunggulkan. Denmark sudah menemukan bentuk permainan terbaik di dua pertandingan terakhir dengan selalu melesakkan empat gol.

Skuat Denmark juga begitu termotivasi terus melaju di Euro 2020/2021 untuk didedikasikan kepada Eriksen yang terancam harus pensiun dini.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Republik Ceko : Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Holes, Soucek; Masopust, Barak, Sevcik; Schick

Denmark : Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini