Sukses

MU Dapatkan Jadon Sancho, Manchester City Ikut Kecipratan Duit

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan sudah berhasil mendapatkan incaran lamanya, winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Keberhasilan MU membuat rival sekota Manchester City ikut kecipratan duit.

Kepundahan Sancho ke MU memang belum diumumkan secara resmi oleh kedua klub. Namun bocoran sudah didapat jurnalis ternama Fabrizio Romano.

Pada Kamis (1/7/2021) dinihari WIB, Romano berani memastikan Sancho sudah jadi milik MU. Nilai transfer Sancho sudah disepakati Setan Merah dan Dortmund.

Sancho akan dikontrak Man Utd sampai 2026. Kepindahan pemuda 21 tahun itu hanya tertunda tes medis. MU diperkirakan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Diperkirakan MU baru akan mengumumkan secara resmi setelah Sancho selesai membela timnas Inggris di Euro 2020 / 2021. Transfer Sancho harus tertunda sesaat karena Inggris melaju ke perempat final.

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Duit

Biaya transfer Sancho kabarnyaa mencapai 73 poundsterling atau sekitar Rp 1,55 triliun. Dortmund tidak akan menerima semuanya. Manchester City mendapat jatah 10 juta pound.

Sancho memang merupakan pemain binaan City sebelum direkrut Dortmund senilai delapan juta pound di tahun 2017. Saat itu City memasukkan klausul mendapat jatah 15 persen dari nilai transfer Sancho di masa depan sehingga akan kebagian 10 juta pound.

3 dari 4 halaman

Tambahan Dana Segar

Dana segar 10 juta pound ini sangat berarti bagi City. Untuk menambah anggaran belanja klub. Manajer City Josep Guardiola ingin mendatangkan banyak pemain di musim panas 2021.

City kabarnya sedang berusaha merekrut Jack Grealish dari Aston Villa dan tambahan satu bek tengah setelah ditinggal oleh Eric Garcia ke Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini