Sukses

Inggris vs Jerman di 16 Besar Euro 2020 / 2021, Harry Kane Ingin Lupakan Kenangan Buruk

Harry Kane ogah mengingat kekalahan menyakitkan lima tahun lalu saat disingkirkan Islandia di 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, London- Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris Harry Kane bertekad bisa mengalahkan Jerman di 16 besar Euro 2020 / 2021, Selasa (29/6/2021) WIB, di Stadion Wembley, London. Kane berharap ia dan rekan-rekannya bisa menebus kegagalan Tim Tiga Singa saat terhenti oleh Islandia di fase yang sama pada Euro 2016.

Seperti diketahui, kala itu Islandia yang notabene merupakan tim debutan turnamen, secara mengejutkan mampu menyingkirkan Inggris. Sempat unggul lebih dulu melalui Wayne Rooney, tim berjuluk Strakarnir Okkar itu berhasil membalikkan situasi menjadi 1-2 lewat gol Ragnar Sigurdsson dan Gylfi Sigurdsson.

Kini, mesin gol milik Tottenham Hotspur itu ingin melupakan momen buruk 5 tahun silam itu. Dia siap memimpin lini depan Inggris menghadapi Jerman malam nanti.

Meski masih tumpul di penyisihan grup, kebangkitannya sang bomber di fase gugur layak dinantikan dalam mendobrak lini pertahanan Der Panzer.

"Itu adalah salah satu kekalahan terberat yang pernah saya alami sejauh ini dalam karier saya," kata Harry Kane seperti dikutip Metro.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Tinggi

 

"Kami memiliki ekspektasi tinggi terhadap diri kami sendiri dan negara memiliki ekspektasi tinggi terhadap kami sebagai sebuah tim dan kami gagal pada malam itu yang sulit diterima."

"Tapi saya selalu mengatakan Anda pasti belajar dari pengalaman seperti itu, Anda belajar dari kerugian yang Anda alami dalam karier Anda," kata pemain 27 tahun itu.

Top skor Premier League musim lalu ini mengakui bila kegagalan di masa lalu itu telah membuat motivasi tim asuhan Gareth Southgate tersebut semakin berlipat.

 

3 dari 4 halaman

Habis-Habisan

 

Pasalnya Inggris ingin memberi pembuktian bahwa mereka bisa berbicara banyak di Piala Eropa kali ini. Mereka siap tampil habis-habisan di babak perdelapan final nanti.

"Terkadang, permainan seperti itu memberi Anda lebih banyak motivasi untuk maju dan sukses di masa depan. Tapi saya pikir hanya ada dua atau tiga pemain yang bermain di pertandingan itu yang ada di sini bersama kami di skuat ini," beber Kane.

“Dari sudut pandang kami, bagus untuk memiliki pengalaman itu dan belajar darinya, tetapi intinya adalah kami harus keluar dan menunjukkan itu melawan Jerman," ia memungkasi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 besar Euro 2020

Selasa, 29 Juni 2021

23.00 WIB Inggris vs Jerman

 

Rabu, 30 Juni 2021

02.00 WIB Swedia vs Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.