Sukses

MU Bisa Mendatangkan Nemanja Vidic Baru Musim Panas Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU tengah mencari bek tengah baru. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah menjadikan pemain di posisi ini sebagai rekrutan prioritas di bursa transfer musim panas 2021.

MU telah dikaitkan dengan dua nama. Pau Torres dan Villarreal dan bek Real Madrid Raphael Varane. Namun, Setan Merah tetap membuka opsi lain jika ada peluang atau rencana perlu disesuaikan karena juga ingin mendatangkan pemain di posisi lain.

Seperti diketahui, MU juga tengah mengincar Dortmund Jadon Sancho. Untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund itu, Setan Merah harus mengeluarkan dana 90 juta euro atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Dengan demikian, MU bakal mencoba untuk menghemat biaya belanja. Karena itu, Nikola Milenkovic dari Fiorentina bisa menjadi opsi alternatif untuk mendapatkan bek tengah baru.

 

2 dari 4 halaman

Harga murah

Seperti Varane, kontrak Nikola Milenkovic dengan Fiorentina tinggal semusim. Situasi ini membuat Fiorentina harus menjualnya sekarang daripada kehilangannya secara gratis jika pemain berusia 23 tahun itu menolak perpanjangan kontrak.

Seperti dilansir Manchester Evening News, laporan di Italia awal pekan ini menyebutkan tawaran 15 juta pound atau sekitar Rp 301 miliar bisa membawa Milenkovic dari Fiorentina. Harga itu dianggap murah murah untuk pemain yang tampil 37 untuk Fiorentina di musim 2020-21.

Sebelumnya, mantan direktur olahraga Fiorentina Pantaleo Corvino mengklaim MU telah melakukan pendekatan pada dua tahun lalu. Saat itu, Setan Merah menyodorkan tawaran 40 juta euro, namun ditolak.

"Untuk Milenkovic, pada Januari musim terakhir saya di Fiorentina (2019), Della Valle, dan saya mengatakannya di sini tanpa takut terbukti salah, menolak 40 juta euro plus bonus dari Manchester United," katanya seperti dikutip Tuttosport.

3 dari 4 halaman

Mengidolakan legenda MU

Milenkovic mungkin bukan tipe pemain seperti Varane dan Torres. Akan tetapi, terlalu bagus menolak kehadiran pemain asal Serbia itu.

Dia secara terbuka mengaku mengidolakan legenda dan bek tengah MU Nemanja Vidic. Secara teratur dia menonton video rekan senegaranya itu dan berusaha menerapkan elemen permainannya ke dalam pendekatannya sendiri.

Satu-satunya perbedaan adalah Milenkovic juga mampu bermain sebagai bek kanan ketika dibutuhkan. Karena itu, Milenkovic bisa menjadi pembelian murah untuk meningkatkan opsi pertahanan MU.

Transfernya mungkin tidak membawa perubahan besar ke pertahanan MU seperti yang diinginkan oleh pendukung Setan Merah. Namun perlu diingat, Vidic juga mengalami hal sama ketika didatangkan dari Spartak Moscow seharga 7 juta pound pada 2006.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini